Penting Diketahui Ibu, Manfaat Daun Kelor untuk Anak dan Keluarga

163

Mungkin masih banyak yang masih belum mengetahui daun kelor dan banyak manfaatnya, daun kelor merupakan daun yang sering dijadikan sayur-sayuran, tetapi memang daun kelor ini tidak mudah untuk di beli, apabila kita pergi ke pasar tradisional atau ke pasar bersih di mall sulit untuk menemukan daun kelor ini.

Jadi untuk para Ibu apabila tidak tahu dimana membeli daun kelor ini coba lihat dilingkungan tetanggamu, siapa tahu ada tetangga atau teman yang menanam pohon kelor ini, anda bisa memintanya untuk dikonsumsi.

Berikut ini dia manfaat daun kelor:

1. Mampu melengkapi gizi Ibu hamil

Ibu hamil pasti memerlukan asupan gizi yang bagus dan lengkap, dan daun kelor ini mengandung 92 nutrisi penting seperti vitamin, mineral, asam amino dan 46 jenis zat antioksidan.

Karena banyak sekali kandungan yang baik didalam daun kelor ini, tidak heran apabila daun kelor ini disebut daun ajaib. Sangat disarankan untuk ibu hamil memakan sayur daun kelor ini selama kehamilannya agar anak yang berkembang dijaninnya tumbuh dengan sempurna.

2. Mampu melengkapi gizi ibu menyusui

Ibu yang menyusui memerlukan gizi yang lengkap tidak hanya untuk bayinya tetapi juga untuk dirinya, bagi ibu menyusui sangat dianjutkan memakan sayur-sayuran dan buah-buahan agar produksi ASI banyak dan cukup untuk anaknya, banyak sekali wanita karir yang ASI nya kering dikarenakan stres yang tinggi dan pola makan yang tidak sehat, sayang apabila ini terjadi karena akan merugikan si bayi

3. Bagus untuk pertumbuhan rambut

Asam amino yang terdapat di daun kelor mampu memperkuat rambut agar tidak mudah rontok dan mempertebal rambut, sayur daun kelor ini apabila dikonsumsi secara teratur bisa mempertebal rambut.

Pada dasarnya apabila ingin memiliki rambut yang bagus tidak cukup perawatan dari luar saja, tetapi juga harus dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang kaya dengan kandungan asam amino, dan daun kelor ini adalah salah satunya. Memberikan sayur daun kelor ini untuk anak juga bagus dimulai dari usia batita, karena gizi yang ada di dalamnya memang sangatlah lengkap.

4. Untuk menjaga kesehatan anggota keluarga

Dibeberapa negara daun kelor bahkan ini digunakan untuk memerangi kekurangan gizi. Maka dari itu mengkonsumsi daun kelor sangatlah bagus sebagai sayur yang dikonsumsi sehari-hari.

Dengan menyajikan sayur daun kelor ini Ibu telah memberikan gizi yang baik untuk keluarga.

Alangkah baiknya apabila daun kelor ini dikonsumsi seperti kita biasanya mengkonsumsi sayur bayam dan kangkung, mengkonsumsi sayur daun kelor ini harus mulai familiar di kalangan keluarga Indonesia karena kandungan yang ada di dalamnya sangatlah bergizi, mencerdaskan generasi bangsa harus dimulai ketika si Ibu mengandung anaknya.