Pengen Usaha? Ini Dia 5 Peluang Usaha Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

76

Bulan ramadhan tinggal menghitung hari lagi. Banyak peluang yang bisa kamu lakukan di bulan penuh barokah ini, salah satunya membuka bisnis ataupun usaha. Ya walaupun kamu belum punya atau bahkan tidak pernah berjualan, tapi percayalah di bulan ini setiap orang seperti dibanjiri berkah dengan caranya sendiri-sendiri.

Bagi para penjual atau pedagang biasanya, mereka mengatakan laba atau untung yang diperoleh untuk penjualan selama ramadhan bisa 2-3 kali lipat. Nah loh, lumayankan buat dapur ngebul selama satu bulan penuh dan persiapan menyambut lebaran. Tapi kira-kira jualan apa ya ? Yuk temukan jawabannya di bawah ini :

1. Menjual Takjil

Berbukalah dengan yang manis merupakan sunnah yang dianjurkan oleh Nabi ketika berbuka puasa. Nah, dari sini kamu bisa tuh memulai usaha kecil-kecilan berupa makanan untuk takjil seperti dengan menjual kolak pisang, bubur sumsum, es buah, dan beberapa takjil lainnya yang tentunya sering diminati dan banyak dicari orang.

2. Menjual Gorengan

Gorengan ini merupakan makanan wajib yang harus hadir ketika berbuka puasa. Aneka gorengan, seperti cireng, tahu, bakwan, tempe, risol, dan banyak lagi menjadi buruan ketika akan berbuka puasa. Nah, buat kamu yang mau mencoba membuka peruntungan dengan menjual gorengan boleh banget. Lagi pula bahan dasar yang didapat mudah banget dan tentunya nggak membuang banyak waktu kamu.

3. Menjual Sayur atau Lauk Matang

Nah, biasanya beberapa orang malas banget masak pas buka. Ya bukannya malas sepenuhnya, bisa juga karena sibuk dengan aktivitas seharian. Maka mereka belum sempat untuk masak menyiapkan sajian menu untuk berbuka puasa. Nah, usaha menjual sayur dan lauk matang bisa jadi andalan kamu yang biasanya suka masak. Siapa tau berawal dari sini kamu bisa buka usaha catering besar nantinya.

4. Menjual Baju Muslim

Baju muslim menjadi sasaran para wanita di bulan ramadhan. Biasanya mereka mencari baju muslim untuk datang ke acara buka bersama. Nah, ini peluang besar banget kayanya buat kamu yang paham betul dunia fashion. Tapi buat kamu yang nggak terlalu paham, jangan khawatir biasanya penyedia agen ataupun pabrik selalu memberikan baju on mode untuk para konsumennya.

5. Menjual Tiket Mudik

Nah, bulan puasa identik banget dengan mudik. Buat kamu yang bingung mau usaha apa, menjual tiket mudik di bulan ramadhan dapat menjadi pilihan. Biasanya harga tiket menjelang lebaran sih bisa setengah atau dua kali lipat dari harga biasanya. Wah kamu bisa dapat untung lumayan tuh dengan menjual tiket mudik.

6. Menjual Kue Lebaran

Buat kamu yang rajin banget bikin kue, bisa banget kamu mencoba peruntungan dengan menjual kue ataupun cemilan khas lebaran. Biasanya untuk orang yang nggak mau ribet dan serba instan lebih memilih membeli kue lebaran yang sudah jadi. Nah, cobalah mencari peruntungan disini yuk.

Nah sahabat dori yang lagi bingung mau buka usaha apa di bulan ramadhan, sahabat dori tinggal scroll ke atas dan lihat peluang usaha yang bisa sahabat dori tekuni. Selamat berproses, semoga berkah ramadhan selalu hadir disetiap langkah dan perbuatan yang kamu lakukan.