Pencinta Anime, Ini Dia Rekomendasi Anime Romantis yang Bikin Baper

32

Anime atau serial kartun asal Jepang memang sudah memiliki penggemar yang sangat banyak, tidak hanya di Jepang sendiri namun diseluruh dunia. Kisah-kisahnya yang menarik serta genrenya yang bermacam macam menjadikan anime mudah sekali diterima oleh banyak kalangan dari anak anak hingga orang dewasa.

Salah satu genre yang cukup digemari dalam Anime adalah genre Romance, atau biasanya ada dalam sub genre School Romance. Genre ini seperti namanya, selalu berisi cerita mengenai kisah cinta antara sepasang kekasih. Tidak kalah dengan K-Drama yang mampu membuat penontonnya larut dalam emosi, Anime bergenre Romance pun memiliki daya pikat yang sama.

Tampilannya yang hanya 2D sama sekali tak mengurangi jalannya penceritaan setiap Anime Romance, ditambah dengan berbagai macam cerita dan kisah yang ditawarkan membuat penggemar genre ini sangat banyak. Berikut ini adalah rekomendasi Anime bergenre Romance yang mampu buat kamu baper.

1. Kimi No Nawa

Dirilis pada bulan Agustus tahun 2016, anime ini menarik perhatian banyak pecinta anime karena ceritanya yang unik. Menceritakan dua orang yakni Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana yang bertemu lewat sebuah lompatan waktu serta dimensi, yang sangat unik dan rumit untuk diceritakan. Dua sejoli ini kemudian menjalani hubungannya dengan berganti-ganti tubuh dalam waktu yang sulit ditentukan, hingga akhirnya mereka mencoba berkenalan dan berakhir dengan sebuah kisah yang mengharu biru.

2. Karakai Jouzu No Takagi-san

Anime ini menceritakan siswa dan siswi yang baru menginjak bangku SMP. Kisah cinta berawal dari Takagi yang kerap menjahili Nishikata yang duduk tepat disebelahnya. Tak mau terus dijahili, Nishikata selalu coba membalas, tanpa ia sadar bahwa ada rasa lain yang Takagi rasakan kepada Nishikata. Anime ini masih terhitung baru karena dirilis pada Januari 2018.

3. Orange

Kisah berawal ketika Suwa mendapatkan surat dari masa depan dimana surat tersebut berisi ramalan bahwa Suwa akan menikah dengan Naho, seorang gadis yang ia cintai. Akan tetapi pada kenyataannya Naho lebih mencintai Kakeru, karena itulah Suwa dari masa mengirim Suwa dimasa sekarang, sebuah surat lagi yang berisi bahwa ia tak perlu mengejar Naho dan membiarkan Naho Bahagia dengan Kakeru. Anime ini dirilis pada Juli 2016 dan menjadi anime yang cukup populer saat itu.

4. Sukkite ii Nayo

Anime ini berkisah tentang seorang gadis bernama Mei Tachibana yang tidak pernah mempunyai teman atau pacar selama 16 tahun yang akhirnya bertemu cinta pertamanya, yakni Yamato Kurosawa. Pertemuan mereka berawal saat Mei melukai Yamato, pertemuan ini membuat Yamato jatuh cinta, namun sayang harus bertepuk sebelah tangan. Akan tetapi Yamato tetap berusaha untuk mendapatkan hati Mei, gadis yang ia cintai. Sukkita ii Nayo dirilis pada bulan Juli tahun 2012.

5. Tsuki ga Kirei

Anime ini cukup unik karena menceritakan pasangan SMP yang bernama Mizuno dan Azumi yang memutuskan untuk menikah muda. Bertemu pertama kali saat duduk di bangku kelas 3 SMP, keduanya memulai hubungan pertemanan yang berujung saling suka. Meski begitu memang selalu ada saja hal yang mengganggu hubungan mereka. Anime ini dirilis pada tahun 2017.

6. Ao Haru Ride

Yang satu ini cukup dibilang menjadi anime yang sangat mampu membuat para penontonnya menangis tersedu-sedu. Mengisahkan Kou Mabuchi dan Futaba Yoshioka, yang bersahabat baik dan harus menyelesaikan masalah pelik yang mereka hadapi. Anime ini dirilis pada bulan Juli tahun 2014, dan menjadi salah satu anime drama romance terbaik saat itu.

Nah sahabat dori, yang mana nih judul anime yang pernah kalian tonton? Semoga bermanfaat ya.