Penasaran Gak sih, Mengapa Perempuan Rela Bertahan Meski Sering Disakiti? Yuk Kita Simak Alasannya Berikut Ini

40

Perempuan adalah Gender yang kerap kali menjadi korban kekerasan baik secara psikis maupun perasaan. Apabila kita perhatikan di media sosial bahkan di daerah tempat tinggal kita seringkali tercatat kasus kekerasan dan perselingkuhan yang dilakukan para lelaki terhadap pasangannya.

Mungkin akan menjadi pertanyaan yang umum, mengapa Perempuan masih rela bertahan padahal sudah disakiti, bahkan kerapkali hal tersebut terjadi berulang-ulang dalam hidupnya. Meninggalkan pasangan bukanlah hal yang mudah bagi perempuan. Berikut mari kita simak alasan mengapa mereka terus bertahan meski sering disakiti.

  • Jiwa Mereka Terikat Oleh Sebuah Perasaan.

Tidaklah mudah bagi seorang perempuan untuk melepaskan pasangan, meski kerapkali disakiti. Hal tersebut karena adanya ikatan secara emosional. Banyak pertimbangan bagi mereka untuk memulai kisah baru, hal baru dengan orang yang baru. Bukan karena mereka tidak mampu untuk bangkit, namun perempuan lebih menghargai betapa pentingnya nilai proses dalam sebuah hubungan.

  • Demi Menjaga Nama Baik.

Ya, bagi mereka pasangan yang sudah menikah tentunya haruslah saling menjaga keutuhan serta menghindari  pandangan buruk masyarakat akan hubungannya. Perempuan selalu melibatkan hati dalam berpikir, sehingga mereka akan rela bertahan meski disakiti demi menghindari agar tidak menjadi buah bibir masyarakat.

Kerap kali orang lain memandang buruk sebuah perpisahan tanpa peduli alasan dari perpisahan tersebut.

  • Merasa Khawatir Terhadap Perasaan Orang-orang Yang Dia Sayangi.

Mereka yang menjalin hubungan pernikahan banyak pihak yang terlibat baik itu orang tua bahkan anak bagi yang sudah memiliki. Maka rasa sakit mereka akan bertambah ketika oarang-orang yang dia sayang merasa sedih dan kecewa, maka bertahan adalah pilih yang bisa dia ambil.

  • Ketahanan Perempuan Terletak Pada Kelembutannya.

Sekokoh dan sebesar apapun sebuah pohon ketika badai menerpanya akan mudah tumbang jua bukan? Namun rumput yang halus akan tetap tenang diatas akarnya yang bahkan tak tergeser barang sesentipun.

Tugas laki-laki adalah memberikan  jaminan rasa aman terhadap perempuan. Tugas pohon yang kokoh dan rindang untuk menaungi rumput halus yang tinggal dibawah naungannya, baik dari riuhnya angin, teriknya cahaya matahari serta derasnya hujan. Jadi, untuk kalian mahluk yang disebut lelaki cobalah saat emosi mengalahkan logikamu ingat kembali hal-hal baik dari seluruh hidup pasanganmu.

Bukankah perempuan adalah bagian dari hidupmu? Lantas bagaimana bisa kau menyakiti sebagian dari tubuhmu sendiri. Dan untuk perempuan ambillah langkah paling bijak dalam hidupmu. Setiap orang berhak bahagia, sesuatu yang tak mampu dipertahankan patut untuk ditinggalkan.