Pemburuan DPO Salatiga, Tersangka Pembunuhan yang Masih Menjadi Buron

272
pembunuhan

Untuk warga Ambarawa dan sekitarnya, dihimbau untuk berhati-hati dan membantu guna pengejaran Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Salatiga yang kini diketahui kabur.

Dika saat ini menjadi buron karena telah menjadi tersangka penusukan terhadap Tong Ting (45 tahun) yang mengakibatkan korban kritis dan mengalami trauma dan masih dalam perawatan, karena mengalami luka yang cukup serius di bagian perut sebelah kanan.

Awal mula dari kejadian ini, tersangka mengajak korban yang diketahui baru saja menerima gaji bekerjanya ke sebuah tempat hiburan malam. Tersangka meminta korban membeli miras secara terus menerus sampai korban menolak untuk membeli lagi, dan akhirnya tersangka melakukan penusukan lalu kabur.

Keluarga korban saat ini sulit untuk mencari keterangan terkait tersangka dan kronologi kejadian. Sebenarnya ada satu lagi saksi mata di tempat kejadian tersebut, namun tidak bisa dimintai keterangan karena menurut saksi dia sudah mendapati temannya tersebut tersungkur dan tersangka kabur.

Saat ini pihak keluarga korban serta pihak terkait juga meminta seluruh lapisan masyarakat di sekitar Ambarawa dan sekitarnya untuk membantu mengawasi dan melaporkan keberadaan tersangka saat ini.

Belum di ketahui secara jelas motif pelaku karena saat ini korban masih dalam keadaan kritis dan sedikit sulit menggali informasi, karena korban memiliki kebutuhan khusus tuli dan bisu. Di samping itu juga saat ini korban masih tak sadarkan diri.

Tersangka sebelumnya beralamatkan di Susuan Tapang. Mengingat asal tersangka tersebut adalah Salatiga, akan besar kemungkinan jika saat ini tersangka berada di area Ambarawa dan sekitarnya. Hal ini sangat mungkin terjadi karena area sekitar Ambarawa-Bawen khususnya memiliki banyak sekali tempat-tempat kost yang bisa saja menjadi persembunyian tersangka. Bagi yang melihat atau mengetahui tersangka, dapat segera menghubungi pihak berwajib.