Pembalap Ducati Kalahkan Juara Bertahan Marquez di Latihan Bebas MotoGP Spanyol

38
motoGP
Source : Ayooberita.com

Penasaran guys, siapa pembalap ducati yang mengalahkan juara bertahan Marques di ajang latihan bebas motoGP di Spanyol? dia adalah Andrea Dovizioso, yang merupakan pembalap tercepat di latihan bebas motoGP Spanyol yang diadakan di sirkuit Jerez, Jumat (4/6).

pencatatan rekor yang di capai oleh Andrea Dovizioso adalah 1 menit 39,268 detik. Dengan hanya beda 1 menit, pembalap asal Italia ini dapat mencatat rekor dan mengalah pesaingnya Marques yang merupakan juara bertahan.

Menurut sumber yang didapat, Marquez(25) dapat tampil lebih bagus pada ajang latihan bebas babak pertama, dan sempat beberapa kali memimpin posisi terunggul. Tapi, pada akhirnya posisi itu di ambil alih oleh Valentino Rossi dan Pol Espargaro.

Dalam kurun waktu 1 menit terakhir di latihan bebas ini, Marquez masih bisa bertahana dan memimpin sebelum akhirnya di geser oleh Dovizioso. Hanya berbeda 0,007 detik, Marquez di kalahkan oleh Dovizioso.

Espargaro menempati posisi ke-3 dengan tampilan yang lumayan oke bersama dengan KTM. Pembalap asal Spanyol tersebut hanya terpaut 0,043 detik dari Dovizioso. Dan urutan selanjutnya disusul oleh Pramac Danilo Petrucci dan Jack Miller. Untuk pembalap veteran yang sudah terkenal di seluruh dunia, Valentino Rossi, menduduk posisi ke enam.

Dengan latihan bebas pertama di sirkuit Jerez, kita bisa melihat jika para pembalap dari Honda, KTM, Yamaha, dan Ducati memberikan sesuatu yang menarik dengan tampilan mereka yang impresif. Dengan begitu ajang MotoGP Spanyol nantinya akan lebih seru dan menarik.