Pelajari 5 Tips Agar Debu Tidak Mudah Menempel di Mobil

93

Berkendara bersama teman ataupun keluarga ke suatu tempat pasti menyenangkan bukan? Apalagi hal itu dilakukan di sela-sela kesibukan masing-masing. Tapi apa jadinya jika mobil yang Anda kendarai dengan orang-orag tercinta dipenuhi dengan debu yang tebal, tentu akan sangat tidak nyaman ya. beberapa tips berikut ini bisa Anda lakukan agar debu tidak mudah menempel pada bagian mobil Anda sehingga membuatnya akan tampak seperti baru

Membersihkan Mobil Secara Berkala

Dengan membersihkan mobil secara berkala akan menghilangkan debu dan noda yang menempel pada kendaraan roda empat yang Anda punya. Anda bisa membersihkan mobil dengan mencuci mobil menggunakan kain-kain tertentu. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan cairan pembersih khusus mobil. Dengan membersihkan secara berkala maka berarti Anda telah menghilangkan debu atau noda secara rutin yang mencegah timbunan debu tersebut sehingga  debut tidak jadi menebal.

Gunakan Cairan Pelindung Bodi atau Coating

Selain melakukan pembersihan secara berkala, Anda juga bisa merawat kebersihan mobil Anda dari debu dengan menggunakan cairan pelindung bodi atau coating. Dengan mengaplikasikan coating pada mobil Anda makaAnda telah memberikan proteksi pada cat mobil dari material-material asing. Untuk mengaplikasikan coating pada bodi mobil Anda bisa melakukan sendiri atau menyerahkannya pada tenaga professional.

Menutup Bodi Mobil Ketika Sedang Tidak Digunakan

Debu-debu yang menempel pada badan mobil tidak hanya bersumber dari jalan yang Anda lewati. Bisa jadi debu tersebut muncul ketika Anda menyimpan mobil bukan di garasi pada waktu yang cukup lama. Maka, dengan menutup badan mobil dengan menggunakan selimut mobil akan mencegah debu-debu atau kotoran lain menempel pada kendaraan roda empat yang Anda miliki.

Menggunakan Pelembab Alami Pada Dashboard Mobil

Dashboard mobil merupakan salah satu interior kendaran yang mudah terlihat, maka dari itu apabila terdapat debu pada dashboard mobil akan sangat mengganggu pemAndangan. Selain itu, dashboard mobil yang tidak bersih menimbulkan kesan yang tidak baik pada si pemilik kendaran. Maka untuk menjaga dashboard mobil dari debu, Anda bisa mengelapnya menggunakan kain yang sedikit basah atau menggunakan pelembab alami khusus dashboard mobil yang sudah banyak dijual di pasaran.

Gunakan Sikat Halus untuk Debu atau Noda pada Jok Mobil

Selanjutnya, apabila debu sudah terlanjur menempel pada mobil Anda yang perlu Anda lakukan adalah membersihkannya. Akan tetapi beberapa interior mobil memiliki cara khusus untuk membersihkannya, seperti jok mobil. Apabil membersihkan jok mmobil menggunakan lap terasa tidak berpngaruh, maka Anda bisa menggantinya dengan menggunakan sikat dengan bulu halus untuk membersihkan jok tersebut.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar debu tidak mudah menempel pada mobil Anda. Tentunya, dengan mobil yang bersih dari debu akan membuat berkendara menjadi lebih nyaman.