Pekerjaan Menarik Dalam Pertandingan MotorGP Musim 2019

32

Pada hari Minggu, (3/3/2019) Komisi Grand Prix telah mengumumkan tentang balapan motoGP secara resmi akan dibuka dalam sepekan. Seri pertama akan digelar pada 10 Maret 2019.

Kebanyakan orang dalam melihat pertandingan MotoGP hanya melihat pemain andalan mereka. Namun dibalik keberhasilan setiap pembalap, terdapat tim penguji dari MotoGP tersebut. Tak heran jika, penguji dalam setiap merk motor memiliki keahlian yang dapat diandalkan dan mampu mengantarkan pembalap menjadi seorang pemenang.

Seorang penguji MotoGP memiliki peran yang sangat penting bagi setiap tim yang berlaga di pertandingan MotoGP. Penampilan pembalap pada tim dipengaruhi pula oleh kerja penguji dalam sebuah tim. Namun penguji dalam pertandingan MotoGP ini jelas yang sudah berpengalaman sebagai pembalap MotoGP sebelumnya.

Untuk menyambut pertandingan musim ini yang diselenggarakan sebentar lagi, Stefan Bradl memiliki kebanggaan tersendiri sebagai penguji motorGP Tim Repsol Honda. Menurutnya pekerjaan tersebut sangat menarik baginya.

Menurut pembalap berpaspor Jerman ini, ini merupakan tugas baru setelah beberapa tahun belakang selalu tampil terdepan sebagai pembalap handal. Namun Bradl pada tahun 2017 sempat absen dari dunia balap motorGP.

Setelah satu tahun absen, Bradl kembali tampil pada tahun 2018 sebagai pembalap berstatus wildcard. Ia tampil sebanyak 5 kali dengan 3 tim yang berbeda. Tim tersebut adalah Marc VDC, LCR Honda dan Repsol Honda. Saat penampilan kelimanya, ia berhasil menduduki peringkat ke-12 dengan mengumpulkan 10 poin.

Kini di musim 2019, Bradl mendapatkan tugas baru yang harus di emban. Ia mendapat kepercayaan dari Tim Repsol Honda untuk menguji RC213V. Perasaan senang yang ia rasakan karena pekerjaan yang menyenangkan sekaligus menjadi sebuah tantangan bagi Bradl untuk membawa RC213V tampil lebih baik dan selalu di depan.

Dilansir dari laman SpeedWeek, Bradl mengatakan bahwa menjadi test rider MotorGP merupakan tugas yang relatif menarik, karena ia diizinkan mengendarai motor dengan bahan yang sempurna dan sangat bagus.

Selain itu ia mengatakan bahwa seluruh pengembangan pada seluruh bagian di dalamnya sangat menarik, sehingga ia tergoda untuk mencoba seluruh sistem baru. Dari pengalaman itulah, ia dapat membawa pengalaman MotorGP yang telah diperolehnya, ungkap pembalap berusia 29 tahun tersebut, Minggu (3/3/2019).

Diketahui Honda akan puas dengan kinerja Bradl, sebagai penguji tim ini. Menurut pembalap dunia juara pertama , Marguez, ia mengungkapkan bahwa ia puas dengan kinerja Bradl sejauh ini. Dilansir dari laman motorsport. Pembalap tes bagus  sepanjang musim ini akan puas dengan mempertahankan Bradl sebgai penguji Honda.

Seorang penguji MotorGP harus melihat dan lebih peka terhadap komponen yang terdapat dalam mesin yang akan mempengaruhi kerja mesin. Selain itu harus meningkatkan pengelolaan dengan baik dan benar sehingga berdampak positif bagi performa.

Kinerja yang bagus dari Brandl  akan dibuktikan dengan pertandingan yang akan digelar sepekan ini. Ia akan berusaha agar posisis pembalap pada timnya bertahan sebagai pemenang.