Pejuang LDR, Berikut Tips Menjaga Hubungan agar Tetap Adem Ayem

23

Mendengar kalimat LDR pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Yah, singkatan dari Long Distance Relationship atau biasa di sebut hubungan jarak jauh. Sebuah lika liku perjalanan asmara yang tidak mudah dan menyita banyak pikiran serta tenaga. Seringnya bagi yang sedang atau pernah melewati fase ini sering dihantui rasa cemas dan berfikir yang tidak-tidak. Sering bertanya-tanya akankah hubungan ini terus berlanjut atau berakhir dengan sebuah kekecewaan. Namun sebaiknya jangan terlalu dijadikan beban yah, untukmu yang saat ini tengah menjadi pejuang LDR. Jangan terlalu dikhawatirkan. Berikut tips sukses menjalin hubungan jarak jauh agar tetap adem ayem. Yuk simak!

  • Meskipun kamu dan pasangan terpisah jarak dan ruang, tetap jaga komunikasi ya! 

Tidak masalah jika jarak dan ruang memisahkanmu dengannya sementara. Masih ada gawai dengan berbagai kecanggihannya yang menyediakan fitur untukmu bisa menjalin komunikasi dengannya. Setidaknya, kamu harus meluangkan sebagian waktumu untuk sang kekasih di tengah kesibukanmu. Karena melalui komunikasi yang terjalin, tolak ukur sebuah hubungan dapat di pastikan kejelasannya.

  • Membangun kepercayaan kuat-kuat

Membangun kepercayaan kuat-kuat merupakan pondasi utama tegaknya suatu hubungan. Terlebih saat jarak harus memisahkan untuk beberapa saat. Penting sekali kamu menaruh kepercayaan kepada pasangan, dan tidak perlu curiga berlebihan. Karena sama halnya denganmu. Dia juga menaruh harapan dan kepercayaan kepadamu, hingga waktu yang tepat tiba kalian bisa bersatu tanpa ada satupun yang saling membohongi.

  • Jangan saling mencurigai, justru kadang karena perasaan curiga dapat memicu perdebatan dengan kekasih

Curiga dalam menjalin sebuah hubungan itu wajar. Sejenak berdebat karena tidak sependapat dengan pasangan juga wajar. Namun jangan berlebihan ya. Sebab, karena terlalu sering bertengkar mempersoalkan sesuatu yang tidak penting seperti kecurigaanmu padanya. Membuatnya tidak nyaman dan berpikir dua kali untuk bertahan denganmu.

  • Saling terbuka

Lagi-lagi, kunci sebuah hubungan agar awet dan adem ayem. Adalah masing-masing pasangan harus saling terbuka dan apa adanya kepada sang kekasih. Tidak ada satupun yang perlu disembunyikan. Sebab, melalui keterbukaanlah kamu dan pasangan bisa saling mengerti dan memahami.

Menceritakan sedang apa saja dalam sehari dan dengan siapa saja, juga perlu kamu sampaikan. Agar tidak timbul kejanggalan diantara kalian. Bukan berarti ini terbilang  posesif ya. Ini merupakan jalan yang harus ditempuh agar adem ayemnya suatu hubungan terus terjalin meski LDR. Toh, demi kebaikan kalian berdua kan ya..

Itulah ulasan tips agar hubungan jarak jauh tetap adem ayem dan langgeng. Semangat terus pejuang LDR. Semoga selalu dijaga dengan sebaik-baik penjagaan, dan dipertemukan dengan sebaik-baik pertemuan. Semoga bermanfaat.