Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019 Karena Harus Menjalani Operasi

20

Dani Pedrosa, seorang pembalap asal spanyol ini memberikan pernyataan mengejutkan yang dikabarkan dirinya harus absen di tes pramusim MotoGP 2019 dikarenakan cedera tulang selangka yang di alaminya.

Akibatnya, Dani Pedrosa harus menjalani operasi sel induk guna menyembuhkan cedera tulang selangkanya yang patah. Hasilnya, Dani Pedrosa harus absen di tes pramusim MotoGP 2019 yang dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 1 sampai 3 Februari 2019 dan tanggal 6 sampai 8 Februari 2019.

Rencana Dani Pedrosa untuk mencoba Motor team KTM pada tahun ini akhirnya harus tertunda karena kondisinya yang tidak memungkinkan. Kondisi seperti ini membuat dirinya melewatkan beberapa kesempatan untuk mencoba Motor RC16 pada Februari mendatang.

Saat Dani Pedrosa memutuskan dirinya menjadi pembalap penguji team KTM, untuk pertama kalinya Dani Pedrosa sebetulnya sudah mencoba motor RC16 di Jerez pada Desember lalu.

Namun, tiba-tiba saja pembalap asal spanyol tersebut mengeluarkan pernyataan mengejutkan tentang dirinya yang mengalami fraktur ganda pada bagian tulang selangka kanannya sehingga hal tersebut membuat dirinya memilih untuk menjalani sesi operasi yang membuat dirinya absen pada tes pramusim MotoGP 2019.

Dani Pedrosa mengaku dirinya tidak menduga bahwa ia mengalami fraktur ganda di bagian tulang selangka kanannya. Ia mengaku bahwa selama bertahun-tahun memang sering mengalami patah tulang di area tersebut, dan kabarnya yang terakhi ini adalah tiga bagian. Dimana bagian tengahnya tidak memiliki aliran darah yang cukup sehingga menciptakan osteoporosis pada tulang selangkanya.

Dengan ini, Dani Pedrosa membutuhkan solusi yang sangat efektif untuk meregenerasi tulangnya dan mencapai pemulihan yang memadai.

Dani Pedrosa mengaku setelah setelah menjalani beberapa tes dan beberapa konsultasi medis, ia mendapatkan rekomendasi yang jelas mengenai pemulihan total dan kesehatan tulang yang baik untuknya.

Keinginan Dani Pedrosa untuk absen di tes pramusim MotoGp 2019 pada Februari mendatang ini sudah diizinkan oleh pihak KTM Red Bull. Pihak KTM memperbolehkan Dani Pedrosa untuk absen di tes pramusim MotoGP 2019.

Hal ini supaya Dani Pedrosa dapat tampil prima dan mengembangkan performanya di Motor RC16 milih team mereka. Dengan demikian Dani Pedrosa sangat bersyukur bahwa pihak KTM sangat mendukung kepulihannya.

Dani Pedrosa yang kini telah direkrut sebagai test rider KTM menyesal akan situasi yang tengah dihadapinya. Namun, disisi lain ia tetap bersyukur bahwa KTM memaklumi kondisinya dan membiarkan dirinya pulih terlebih dahulu.

Dani Pedrosa juga mengakui bahwa mengenai kondisinya saat ini KTM sangat mendukung besar demi kepulihan dirinya. Itulah mengapa, Dani Pedrosa ingin secara fisik selalu berada dalam kondisi yang baik untuk tugas dan pekerjaan menarik yang harus ia jalani dengan sangat baik.