Inilah 5 Game Battle Royale Android Ringan Buat Ram Kecil

16

Mungkin kita sudah tidak asing dengan yang namanya PUBG atau PlayerUnknown’s Battleground. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan pelopor tren game battle royale yang kini sedang hit di kalangan gamers. PUBG yang sudah terunduh sebanyak 400 juta users sudah tidak diragukan lagi bahwa ketertarikan masyarakat semakin besar. Berikut ini adalah 5 game battle royale android ringan yang bisa Anda coba, bahkan dengan kapasitas RAM 1 GB tidak akan lemot dan tetap menarik serta seru.

  1. Hopeless Land (Fight For Survival)

Game battle royale yang satu ini memiliki fitur unik, yakni adanya kendaraan helikopter yang seru untuk dimainkan. Para users akan mendapatkan pengalaman mengendarai helikopter sembari merasakan sensasi bagai pilot.

  1. Knives Out

Knives Out merupakan game battle royale keluaran developer NetEase. Developer ini  sangat popular dengan game-game ringan untuk android. Kebanyakan adalah game untuk smartphone kelas bawah yang dibekali RAM 1 GB. Untuk tampilan grafiknya sudah lumayan bagus terbukti dari respon positif para gamers khusus android. Meski masih dibawah peforma PUBG, game ini masih sangat pantas untuk dicoba.

  1. Survivor Royale

Diantara semua game, Survivor Royale adalah permainan yang paling ringan. Game ini juga keluaran dari NetEase. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin memainkan game battle royale dengan lancar di RAM 1 GB. Anda bisa bertarung sendirian ataupun bergabung dengan team 2 atau 4 pemain.

  1. Rules of Survival

Game yang satu ini diluncurkan pada tahun 2017, dan bahkan lebih awal dibanding PUBG Mobile. Game ini dilengkapi dengan grafis 3D yang sangat menarik dan control permainan yang mudah. Dengan update yang terus dikembangkan, kini area game Rules of Survival sudah mencapai 8 km persegi, dan sudah mendukung 300 pemain.

  1. Garena Free Fire

Kunci kemenangan di game ini sama dengan game battle royale lainnya. Siapa yang bertahan hidup hingga akhir, dialah yang menang. Dalam permainan ini, Anda akan ditempatkan di suatu pulau dengan 49 pemain lain. Kemudian setiap pemain akan dipaksa untuk menghabisi pemain lainnya untuk menentungan siapa yang menang. Dari sisi standar grafik game ini pun sudah sangat berkembang dibandingkan game-game baru lainnya.

Semua game battle royale di atas tentu sangat patut untuk dicoba. Selain permainannya yang seru dan membutuhkan skill gaming, game-game di atas bisa didapatkan di smartphone dengan kapasitas RAM kecil. Meski cara mainnya hampir sama, namun tidak akan membuat bosan karena permainannya memang membutuhkan taktik bertahan yang kuat.

Sebenarnya, masih banyak lagi game battle royale seru lainnya, seperti Fortnite besutan ZuoMasterDeveloper yang menduduki posisi kedua dibawah PUBG dengan jumlah users hingga 180 juta. Namun Fortnite diklaim membutuhkan kapasitas smartphone yang tinggi.