Pandemi Corona di Wina, Makanan Para Lansia Diantar

13

Wina, 10 April 2020 – Kereta kuda di Wina, Austria biasanya digunakan untuk mengantar para wisatawan yang akan mengunjungi berbagai objek wisata di daerah tersebut. Menariknya, selama pandemi corona berlangsung, kereta kuda ini kini dimanfaatkan untuk mengantarkan makanan kepada orang tua ataupun para lansia.

Kereta  kuda ini dikenal dengan sebutan Fiaker akan mengikuti skema pengiriman makanan di sebuah distrik pusat kota. Distrik tersebut dulunya didirikan oleh jaringan hotel dari Intercontinental Hotel. Saat ini tentu tidak banyak tamu yang datang ke  hotel ini. Sehingga pihak dapur membuat makanan dengan jumlah yang cukup banyak mulai dari 200 sampai 300 porsi dalam sehari.

Makanan ini yang akan dibagikan untuk para lansia yang berada di kawasan tersebut. Harapannya adalah bisa membantu para lansia dalam mendapatkan makanan untuk mereka konsumsi.

Pengiriman makanan dilakukan oleh relawan menggunakan berbagai jenis kendaraan yang bisa digunakan. Termasuk kendaraan kereta kuda yang disebut fiaker yang dikemudi oleh Christian Gerzabek selama paruh waktu. Transportasi tersebut menjadikan makanan bisa segera dikirim kepada para lansia yang menjadi tujuan mereka.

Christian Gerzabek menyebutkan kuda-kuda masih harus bergerak di tengah pandemi corona ini padahal banyak bisnis yang sudah berhenti. Namun kuda-kuda ingin keluar setelah musim dingin. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan salah satunya dengan memberi bantuan atau melakukan sesuatu yang baik untuk orang-orang di sekitar yang membutuhkan.

Tentu saja skema pengiriman dan pengantaran makanan ini menjadi suatu hal yang membuat para lansia bahagia sebab telah menjadi penyelamat bagi mereka. Hal ini bisa diketahui dari seorang manula bernama Anneliese Nebenfuehr yang menyebutkan pengiriman makanan ini ialah sesuatu yang luar biasa.

Brigitte Trattner yang saat ini menjabat sebagai Direktur Umum InterContinental  menyebutkan bahwa orang yang pertama menerima panggilan untuk menjadi sukarelawan pengiriman makanan ialah pengemudi kereta. Banyak yang mendaftar mulai dari pengemudi mobil bahkan pengendara sepeda juga ikut mendaftar untuk menjadi relawan pengiriman makanan.

Proyek ini rencananya akan  terus dijalankan oleh InterContinental Vienna Hotel hingga hari Senin mendatang tanggal 13 April 2020. Selain itu, tidak jauh dari hotel ada rumah sakit bernama Rumah Sakit Rudolfstiftung dan makanan juga akan didistribusikan untuk para staf yang ada di rumah sakit ini.

Melihat kontribusi masyarakat Wina sangat bagus selama pandemi corona ini, semoga mereka mendapat balasan terbaik. Semoga virus ini segera berakhir dan semoga Wina bisa menjadi contoh yang baik untuk kota-kota di negara lain dalam pengiriman makanan.