Nuansa Vintage di Event Djogjantique Day 2019

16

Ajang berkumpulnya  komunitas penggemar motor antic Djogjantique Day tahun ini kembali digelar. Dengan mengusung thema “Vintage Paradise“ DJogjantique Day 2019 yang diselenggarakan pada 23-25 Agustus 2019 akan dikemas sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab selain  dapat menyaksikan sejumlah koleksi motor-motor kuno, lokasi event akan dihias dengan berbagai bentuk diorama masa perjuangan sehingga nuansa Vintage akan sangat terasa.

Ketua Panitia Djogjantique Day 2019 Ardhi Shincan menjelaskan bahwa, nantinya Panitia akan menyuguhkan nuansa kekunoan sejak dari gerbang utama. Saat memasuki arena, pengunjung disuguhi diorama otomotif dari elemen motor antik roda dua, roda empat dan sepeda kayuh. Sementara itu, masuk ke dalam nuansa kekunoan akan semakin terasa karena tenda-tenda peserta serta panggung utama benar-benar akan dibuat dengan aksesoris yang  menggambarkan masa lalu.

“Bagi pengunjung yang suka berswa foto,  di event akan banyak spot-spot foto yang instagramable.“ ujar Ardhi kepada sejumlah wartawan  Kamis, (15/8/2019 ) di Sekretariat MAC Yogyakarta Jalan Gambiran  Umbulharjo, Yogyakarta.

Disamping kemasan  event yang disebutnya Istimewa, menurut Ardhi dalam  Djogjantique Day 2019 Panitia juga akan menghadirkan sejumlah artis dan grup band ternama untuk menghibur pengunjung selama event berlangsung. Hanya saja, Ardhi masih  “menyimpan“ nama-nama artis yang nanti akan tampil .

“Salah satunya yang akan tampil adalah grup FSTVLS (baca : Festivalis)“ ujar Ardhi.

Sementara mengenai koleksi kendaraan yang ditampilkan, Ardhi menambahkan bahwa Djogjantique Day 2019 ini akan menampilkan koleksi kendaraan yang Berjaya pada Perang Dunia II. Kendaraan ini konon merupakan kendaraan yang dirampas dari para Tentara Sekutu.

Ardhi memperkirakan koleksi kendaraan ini nantinya akan banyak menarik perhatian pengunjung yaitu ditampilkannya. Kendaraan ini  rencananya akan didampingi oleh para pemiliknya sehingga pengunjung dapat mengulik langsung tentang tata cara merawat kendaraan kuno sehingga tetap tampil cantik serta nyaman dikendarai, meskipun usianya sudah sangat tua.

Selain dapat menyaksikan berbagai macam koleksi motor dan mobil kuno, pengunjung juga dapat mencicipi  aneka macam kuliner masa lalu yang jarang  sekarang ini sudah jarang ditemui. Tidak ketinggalan, Djogjantique Day  2019  akan menghadirkan Vintage Junkyard yang diyakini akan menjadi surganya para pecinta motor antik. Sebab, ditempat ini pengunjung dapat berburu aneka macam onderdil  kendaraan antik. Dan masih seperti tahun-tahun sebelumnya, event ini masih gratis.