Nostalgia dengan Karakter dari Game Fenomenal Metal Slug

40

Metal Slug adalah seri permainan video berperang dengan senjata dan berlari yang dibuat oleh SNK. Game spin-off dengan penembak orang ketiga dan side scrolling.

Awalnya dibuat untuk mesin arcade Neo-Geo dan konsol game, game ini juga telah diporting untuk konsol yang lain, beberapa game kemudian dibuat untuk berbagai platform lainnya.

Fokus permainan ini pada sekelompok tentara Peregrine Falcon Squad, yang memerangi tentara pemberontak, alien dan lainnya yang ingin menguasai dunia.

Eri Kasamoto

Seorang yatim piatu yang ditinggalkan di depan gereja, kenangannya yang paling awal adalah melarikan diri dari gereja dan menjadi pemimpin geng jalanan.

Keterampilan kepemimpinannya ditemukan oleh Badan Intelijen Angkatan Darat, yang memberinya pelatihan khusus sebagai mata-mata. Salah satu kemampuan karakter Eri bisa melempar geranat. lebih jauh, bahkan ke atas.

Fio Germi

Fio adalah satu-satunya anak perempuan keluarga kaya Italia. Keluarga Germi secara historis adalah keluarga militer, jadi tentu saja ayah Fio menginginkan agar anak pertama menjadi anak yang kuat. Kemampuan yang dimiliki dapat memiliki stok amunisi yang lebih banyak dan saat spawn ia langsung memiliki heavy machine gun sebanyak 100 peluru.

Leona Heidern

Leona diceritakan pada game tersebut merupakan seorang imigran King of Fighters. Karakter ini terdapat pada beberapa serial game metal slug. Diantaranya Metal Slug Mobile 4, Metal Slug XX, Metal Slug Defense dan Metal Slug Attack.

Ralf Jones

Rumor mengatakan bahwa dia berasal dari pasukan khusus suatu negara tertentu, Ralf tidak menunjukkan minat pada rumor tersebut.  Dia dan Clark adalah saudara laki-laki bersaudara, dan mereka selalu pergi berperang bersama. Banyak orang yang tidak tahu kemampuan Ralf yaitu Vulcan Punch yang merupakan pukulan beruntun yang mampu menghancurkan artileri.

Marco Rossi

Marco salah satu karakter utama Metal Slug. Ia sering dijuluki sebagai “Intelligent Soldier”, yang memiliki kemampuan pada kekuatan pistolnya (heavy machine gun) yang lebih kuat dari karakter lainnya.

Clark Still

Sepertinya dia bergabung dengan pasukan bayaran beberapa tahun yang lalu, tapi tidak ada yang diketahui tentang Clark selain itu. Dia dan Ralf sudah lama bersaudara, dan mereka selalu pergi berperang bersama.

Kemampuannya patut diacungi 4 jempol. Karena salah satu kemampuannya adalah Moon Slasher yang berkekuatan tinggi dan mampu menangkis proyektil musuh.

Tarma Roving

Putra seorang pria militer terkemuka, ia memasuki Sekolah Pelatihan Pasukan Khusus segera setelah SMP. Pada usia 20, ia bergabung dengan PF Squad dalam sebuah misi untuk menyelamatkan presiden, di mana ia bertemu Marco dan menjadi teman dengan cepat. Tarma mampu mempertahankan kendaraan lebih lama dan mampu memperbaikinya (atau makin merusaknya).

Trevor Spacey

Trevor menerima komputer pertamanya pada usia tiga tahun sebagai hadiah dari orang tuanya, dan benar-benar mengerti kode biner dan bahasa komputer pada usia tujuh tahun. Kemampuannya untuk memahami bahasa komputer memungkinkannya ditugaskan ke resimen pramuka Angkatan Darat Reguler. Dengan rasa hormat pada Marco, dia kemudian mendaftar ke Peregrine Falcons – kemudian Trevor menjadi Sersan di Pasukan P.F..

Nadia Cassel

Diceritakan pada game ini bahwa Nadia bermimpi menjadi supermodel, namun hobi makannya membuat ia semakin gemuk. Kemudian Nadia masuk dalam Regular Army dan tugas tempur pertamanya yaitu melawan Amadeus Syndicate.

Walter Ryan

Karakter bermasalah yang tidak dapat menemukan tujuan hidupnya, Dia mendaftar di Peregrine Falcons untuk melatih pikiran dan tubuhnya, dan telah berhasil mendapatkan kepercayaan diri sambil meningkatkan daya tahannya melalui partisipasi dalam kursus pelatihan yang ketat yang ditawarkan oleh Peregrine Falcons.

Tyra Elson

Tyra Elson adalah salah satu dari dua karakter pemain dari Metal Slug Advance. Dia adalah bagian dari hasil dari latihan fisik.

Roberto Nicola

Karakter Roberto akan kamu temukan di Metal Slug 4, Universal Metal Slug : Tank Conspiracy dan Metal Slug Team Mission. Untuk mengenalinya cukup mudah, yaitu dengan melihat dari warna rambutnya yang merah, namun ia membuat penampilan keduanya di serial Universal Metal Slug : Tank Conspiracy.

Nathalie Neo

Nathalie juga merupakan karakter yang muncul pada beberapa serial Metal Slug, diantaranya Universal Metal Slug : Battle, Metal Slug Team Mission dan Metal Slug Warriors. Sedangkan pada Metal Slug Defense karakternya dimainkan sebagai cameo serta unit di Metal Slug Attack.

Alisa Stewart

Alisa Stewart adalah karakter yang dapat dimainkan di Metal Slug Warriors dan remake-nya, Universal Metal Slug: Triumph.s Dia menggunakan mekanik unik di mana dia bisa membuka parasutnya dengan melompat dua kali di udara dan Wrench untuk serangan jarak dekat.

Gimlet

Dia adalah rekrutmen di PF Squad. Dalam perjalanannya untuk menyelidiki tujuan tentara pemberontak, dia memperoleh informasi mengejutkan dari sandera yang diselamatkan sehingga pemberontak telah melakukan kontak dengan alien luar angkasa.

Red Eye

Dia adalah anggota Pasukan Khusus Angkatan Darat. Dalam perjalanannya untuk menyelidiki informasi mengenai penampakan UFO di sebuah pangkalan militer pemberontak, dia menemukan bahwa musuh telah melakukan kontak dengan alien luar angkasa.

Tequila

Meskipun karakter ini tidak ambil bagian dalam misi utama, dia adalah bagian dari tim pendukung yang melatih anggota baru dan memberikan back-up selama misi penyelamatan sandera.

Nostalgia banget ya rasanya mengenang kembali memori zaman kecil, karakter mana yang paling nempel dalam ingatan mu ketika denger Metal Slug? Share di kolom komentar ya 🙂