Nakagami Mendapat Teguran Dari Crutchlow Di MotoGP Catalunya 2019

9

Crutchlow sang pembalap dari tim LCR Honda ini mengaku kecewa dengan performa rekan satu timnya yakni Nakagami pada MotoGP Catalunya 2019. Crutchlow mengaku dirinya kesal karena tidak terkesan dengan cara balapan dari pembalap Nakagami asal Jepang tersebut.

Crutchlow menganggap bahwa gaya balapan dari rekan satu timnya ini begitu agresif dan dirasa tidak perlu ditunjukan pada saat menyalip Crutchlow. Akibatnya Crutchlow turun empat posisi selepas ada sedikit masalah dengan rekan satu timnya tersebut.

Menurut Crutchlow, Nakagami membuat dirinya keluar dari trek. Pada masuk ke tikungan ke-4 Nakagami benar-benar mendorong Crutchlow dan merusak balapan hingga dirinya turun ke empat posisi. Crutchlow mengaku Manuver Nakagami sangat keras.

Crutchlow menambahkan pada saat lap kedua di balapan. Dirinya paham pertarungan untuk posisi selepas start. Akan tetapi dirinya merasa Nakagami merusak balapannya. Crutchlow bisa menyalip tetapi Nakagami tidak bisa.

Crutchlow merasa terganggu dengan aksi Nakagami, rekan satu timnya tersebut dengan mendorong Crutchlow keluar dari lintasan. Crutchlow merasa dirinya dirugikan dan memberitahu rekannya untuk tidak mengulangi tindakan yang sama pada balapan berikutnya. Bahkan dirinya meminta Nakagami untuk mendengarkan peringatannya.

Dengan demikian, Crutchlow memperingatkan dengan tegas kepada Nakagami untuk tidak gegabah dalam arena balapan, terlebih sikapnya tersebut bisa merugikan dirinya dan orang lain. Crutchlow merasa sangat geram dengan sikap rekan satu timnya tersebut.

Crutchlow mengatakan bahwa dirinya memberitahu rekan satu timnya tanpa syarat yang pasti. Jika dia mengulangi hal sama maka dia akan tahu apa yang akan terjadi.

Meski demikian, Nakagami tidak merasa bersalah meski Crutchlow telah memberinya peringatan tegas. Bagi Nakagami hal ini bukanlah sesuatu yang salah. Dirinya juga tidak menyangkal jika ia melakukan gaya balapan yang agresif tersebut untuk mendapatkan posisi terbaik. Baginya yang dilakukannya adalah sesuatu yang biasa.

Bahkan, Nakagami emngaku tidak menyentuk atau mengganggu pergerakan rekan satu timnya itu. Karenanya, Nakagami sedikit mempertanyakan sikap protes Crutchlow yang sejatinya tidak perlu dilakukan.

Nakagami mengatakan bahwa dirinya mengambil risiko namun itu bukanlah apa-apa. Nakagami mengaku tidak mengenainya dan mungkin sedikit mengganggu namun baginya ini adalah balapan sehingga dirinya tidak merasa bersalah.

Nakagami menambahkan bahwa dirinya selalu terbuka untuk mengucapkan kata maaf. Namun baginya hal ini tidak perlu dilakukan pada kondisi tersebut. Karena dirinya juga tidak merasa melakukan tindakan yang dapat merugikan pembalap lain.

Bagi Nakagami, jika dirinya menabrak atau terjadi sesuatu karenanya maka ia akan minta maaf. Namun ini adalah cara yang sulit, bagaimanapun pada arena balapan terkadang seseorang harus bersikap agresif.

Pada akhirnya Crutchlow harus menerima nasib karena gagal finish di balapan yang merupakan seri ke tujuh MotoGP musim 2019 tersebut. Ia gagal finish karena terpeleset dan mengalami insiden kecelakaan sendiri.

Sementara rekan satu timnya, Nakagami berhasil menyelesaikan balapan dengan baik dan berhasil menempati posisi ke delapan.

Sumber : sports.okezone.com