Naik Cetakan ke 12, Inilah 8 Fakta Buku ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ Karya Marchella FP

36

Marchella FP, seorang penulis cantik yang telah menerbitkan dua buah buku. Buku keduanya berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini, atau yang lebih sering disebut dengan singkatan NKCTHI ini menjadi salah satu buku paling dicari. Buku NKCTHI terbit pada bulan Oktober 2018 lalu dan berhasil terjual habis hanya dalam waktu singkat.

Dibalik suksesnya buku NKCTH ini tentu memiliki ‘sesuatu’ yang membuat para pecinta buku berebut ingin memiliki buku ini. Nah, kita simak yuk fakta dibalik kisah sukses buku NKCTHI ini!

1.Berawal dari buku pertama Marchella FP, Generasi 90an

Dalam suatu event book signing Marchella pernah menyebutkan bahwa salah satu yang melatarbelakangi terciptanya buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini adalah buku pertamanya yang berjudul Generasi 90an.

Buku pertamanya tersebut terbagi menjadi dua edisi, dan terinspirasi dari tugas akhirnya saat masa kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual. Gak heran jika disetiap bukunya kita akan disegarkan oleh pemandangan ilustrasi-ilustrasi yang mempermanis tiap lembarannya.

2. Buku NKCTHI dibuat dalam waktu dua tahun

Awalnya Marchella berkeinginan untuk kembali menerbitkan buku keduanya dengan tema yang berbeda dengan buku sebelumnya. Untuk itu Marchella perlu melakukan riset mendalam untuk bisa menerbitkan buku keduanya tersebut. Ia membutuhkan waktu dua tahun hingga akhirnya mantap untuk kembali meluncurkan karyanya.

3. NKCTHI adalah kumpulan pengalaman dari banyak orang

Sesuai keinginan Marchella, ia akhirnya menerbitkan buku NKCTHI dengan tema yang berbeda dengan buku Generasi 90an. Buku NKCTHI merupakan novel flash fiction dimana isinya merupakan kumpulan dari pengalaman banyak orang.

Namun novel ini memiliki garis besar yaitu tentang si tokoh utama yaitu seorang ibu yang berkeinginan untuk menyampaikan pesan kepada anak dan cucunya di masa depan dengan cara membuat surat.

4. Berawal dari akun instagram

Sebelum buku NKCTHI resmi diluncurkan, Marchella telah lebih dahulu membuat akun instagram dengan nama @nkcthi. Penulis kelahiran 1990 itu bahkan telah membuatnya jauh sebelum buku NKCTHI terbit, tepatnya pada bulan Februari 2018. Instagram ini banyak membagikan tentang quotes-quotes tentang kehidupan. Hingga saat ini akun @nkcthi telah memiliki lebih dari satu juta pengikut.

5. Ribuan eksemplar ludes dalam hitungan menit

Kesuksesan buku NKCTHI memang gak main-main. Salah satu buktinya ditandai dengan angka pre-order yang gak perlu nunggu lama buat ludes terjual. Buku NKCTHI diketahui berhasil menjual total 500 eksemplar dalam dua menit di preorder pertama, 4 ribu eksemplar dalam waktu 7 menit di preorder kedua.

6. Hingga saat ini sudah mencapai cetakan ke-12

Penjualan fisik buku NKCTHI resmi diluncurkan pada Oktober 2018 lalu. Gak jauh berbeda dengan preordernya, buku fisik NKCTHI juga sukses diburu oleh para pecinta buku. Hanya dalam waktu satu jam, 2000 eksemplar buku berhasil terjual. Hingga saat ini buku NKCTHI telah naik cetakan ke-12 dengan sampul baru bertema ‘sore’.

7. Playlist rekomendasi dari Marchella untuk didengarkan para pembaca NKCTHI

Untuk menambah feel pembaca NKCTHI, Marchella merekomendasikan playlist lagu yang bisa pembaca dengarkan sembari membaca karyanya. Ia membuat playlist tersebut di Spotify sehingga bisa diakses dengan mudah.

8. Akan segera difilmkan

Pada 11 Februari 2019 kabar terbaru diumumkan melalui akun instagram @nkcthi. Disitu tertulis bahwa karya Marchella FP tersebut akan segera diadaptasi ke dalam film. Film ini akan disutradarai oleh Angga Sasongko dan dikabarkan akan tayang pada tahun 2020 mendatang.

Nah itulah 8 fakta buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Kabarnya Marchella tengah menggarap karya ketiganya. Kita tunggu kabar terbaiknya!