Nadal Mengajak Masyarakat SeduniaTetap Di Rumah

16

Madrid, 31 Maret 2020 – Rafael Nadal seorang petenis tunggal putra yang berhasil meraih peringkat kedua ini mengajak masyarakat dari seluruh dunia untuk memerangi virus corona yang saat ini sedang menyebar ke seluruh penjuru dunia. Seperti yang semua orang ketahui, dunia masih diteror dengan virus baru ini dan perlu dilakukan upaya untuk bisa mencegah penyebarannya.

Menurut Nadal banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi terjadinya penyebaran COVID-19 ini. Salah satunya dengan menetap di rumah tidak pergi kemana-mana kecuali memang mendesak dan mengurangi interaksi sosial untuk sementara.

Petenis ini berharap agar masyarakat patuh dan tidak melakukan berbagai aktivitas di luar rumah. Tujuannya adalah agar virus ini segera bisa ditangani dan tidak menyebar lagi.

Karena, cara ini terbilang cara paling ampuh untuk mengusir virus corona . Dengan menetap di rumah dan menjaga kesehatan, kemungkinan besar rantai penyebaran virus ini dapat diputus. Cara ini telah diterapkan hampir di seluruh dunia yang jelas telah terdampak virus corona. Dan semua masyarakat sudah menerapkan cara ini agar virus corona bisa cepat teratasi.

Virus corona ini memiliki sifat penularan yang cukup cepat dan tidak semua orang yang terinfeksi akan menunjukkan gejala corona. Tapi satu hal yang jelas adalah interaksi sosial terlalu lama dengan orang lain yang kita tidak tahu apakah orang tersebut membawa virus atau tidak akan membahayakan.

Dengan demikian, Nadal menyampaikan kepada seluruh masyarakat di dunia untuk mengikuti saran yang sudah diarahkan oleh pihak yang berada di bidang kesehatan dan menuruti himbauan seluruh pemerintah.

Nadal juga mengatakan bahwa masa sulit yang sedang semua orang hadapi saat ini terdapat hal positif yang bisa diambil. Salah satunya adalah terbangunnya persatuan untuk saling mendukung dan saling membantu. Semua bentuk ajakan ini disampaikan melalui unggahan video di akun twitternya.

Memang jika dilihat, dampak dari virus corona ini tidak sekedar membatasi atau bahkan mengunci gerak aktivitas masing-masing orang. Tapi juga ekonomi dan beberapa kompetisi yang terpaksa harus dibatalkan atau diundur. Tapi bagaimanapun kesehatan adalah yang paling utama dibandingkan semua kegiatan yang lain.

Karena jika dilihat lagi, apabila kita semua berhasil memerangi virus yang sudah menjadi teror semua orang ini kita bisa melakukan semua aktivitas yang tertunda seperti dalam keadaan normal. Jadi, himbauan dari para pihak kesehatan dan pemerintah haruslah benar-benar diterapkan. Tidak hanya peran pemimpin dan perangkatnya yang memiliki kewajiban memerangi virus ini, tapi kita sebagai masyarakat justru lebih memiliki peran penting dalam hal ini.