Mulutmu Harimaumu: Istri Andre Taulany Jadi Bulan-Bulanan Warga Net, Apa Penyebabnya?

21

Pemilihan umum 2019 tahun ini memang merupakan pemilihan umum paling dramatis. Antusiasme masyarakat Indonesia dalam menghadapi pemilihan umum tahun ini sangat tinggi. Terbukti dari menurunnya jumlah masyarakat yang golput dalam setiap provinsi.

Namun tak hanya antusiasme dalam mencoblos saat pemilu saja, bahkan di dunia maya, pendukung kedua kubu calon presiden saling melemparkan pendapat mereka. Berbagai trending topic sejak beberapa bulan lalu dipenuhi dengan tagar tentang pemilu 2019. Tak terkecuali para artis.

Banyak artis yang ikut melakukan beberapa postingan tentang pemilu dan membagikan pendapatnya di media sosial. Namun apapun pendapat itu hendaknya merupakan pendapat yang baik dan bijaksana sehingga tidak menciptakan masalah seperti yang terjadi pada istri seorang presenter sekaligus komedian, Andre Taulany.

Berawal dari postingannya di story Instagram miliknya, istri Andre Taulany, Erin Taulany harus berhadapan dengan hukum. Postingan yang membuatnya terjerat masalah ini adalah postingan gambar Prabowo dengan kata-kata ‘sinting’ dan ‘sakit jiwa’. Sontak postingannya tersebut langsung menjadi viral. Sadar bahwa postingannya mendapat banyak kecaman, ia pun langsung menghapusnya, namun sayang beberapa netizen sudah terlanjur mengambil screen capture miliknya.

Akibat postingannya tersebut, Erin Taulany dilaporkan oleh pengacara, M Firdaus Oiwobo. Ia juga berkedudukan sebagai Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo. Laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya pada hari Minggu, 22 April 2019, pukul 10.00 WIB semalam telah diproses oleh pihak kepolisian.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan, “Ya menurut saya ya kalau kita membaca Insta Story istrinya si Andre Taulany memang keterlaluan ya. Ya melakukan penghinaan yang luar biasa kepada Pak Prabowo. Nggak etis. Sehingga tentu memancing pendukung Pak Prabowo memprotes posting-an tersebut,”

Beberapa komentar negatif pun ikut membanjiri IG Erin beserta sang suami, bahkan hal ini ikut mempengaruhi pekerjaan Andre Taulany yang mana banyak warga net menyatakan tidak ingin melihat penampilan Andre Taulany di televisi.

Hingga saat ini, Andre sendiri tidak memberikan tanggapan apapun terkait masalah yang dihadapi oleh istrinya. Ia hanya memposting permintaan maaf, namun bukan tentang kasus yang dialami sang istri, melainkan pernyataan menjelang bulan Ramadhan.