Multitalented, Berikut 9 Idol yang Lahir dan Pernah Tinggal di Kanada!

17

Seperti yang kita ketahui, idol kpop kini sudah banyak yang berasal dari luar negeri, salah satunya adalah negara Kanada. Idol Kpop generasi baru yang berasal dari Kanada, atau pernah tinggal di Kanada ini mulai menjamur. Kali ini, Dori akan merangkum beberapa informasi mengenai idol yang berasal atau pernah tinggal di Kanada. Simak selengkapnya dibawah ini ya. 

  • Wendy Red Velvet

Idol pertama yaitu Wendy Red Velvet. Wendy sebenarnya lahir di Seoul, Korea Selatan. Namun, ketika kecil, ia kemudian pindah ke Ontario, Kanada, bersama keluarganya. Di Kanada, ia bersekolah dan aktif di berbagai Organisasi.

Bakat Wendy di dunia musik sudah terlihat dari lahir. Ia mewarisi genetik dari kedua orang tuanya yang juga berkencimpung di dunia musik. Saat sekolah, Wendy aktif dalam organisasi musik paduan suara. Ia juga pernah ikut casting “Cube Auditions in Canada” dan berhasil lolos sebagai finalis.

  • Jacob The Boyz

Jacob The Boyz lahir di Kanada, tepatnya di Toronto, 30 Mei 1997. Jacob merupakan salah satu member The Boyz yang lahir di Kanada. Jacob debut bersama The Boyz di tahun 2017. Kemudian, nama marga Jacob di Korea Selatan adalah Bae. Nama Bae Jacob membuat dirinya mendapat panggilan ‘Baecop’ yang berarti tombol perut. Sementara, nama Korea dari Jacob sendiri yaitu Bae Joon Young.

  • Kevin The Boyz

Selain Jacob, ada nama lain yang lahir di Kanada dan debut sebagai member The Boyz. Kevin, lahir di Vancouver, Kanada. Setelah usianya 13 tahun, ia pun memutuskan pindah ke Korea. 

Kevin Moon adalah nama Inggris Kevin. Orang tua Kevin memberi namanya karena terinspirasi dari film ‘Home Alone’. Kemudian, Kevin bersekolah di Burnaby, Mountain Secondary School. Kevin merupakan seorang kontesta di acara survival ‘Kpop Star 6’ baru kemudian debut bersama The Boyz di tahun 2017.

Kevin dan Jacob merupakan English Speaker  di dalam Grupnya. Keduanya juga di percaya menjadi MC acara Simply Kpop, acara musik yang diperuntukkan untuk pendengar luar Korea Selatan.

  • Daisy Momoland

Daisy yang memiliki nama Korea Selatan Ahn Yoo Jung, adalah member Momoland. Gadis kelahiran 22 Januari 1999 adalah rapper, main dancer, hingga vocalist  di dalam grupnya.

Daisy sendiri lahir di Korea Selatan, namun di beberapa kesempatan, Daisy mengatakan ia pernah tinggal di Vancouver, Kanada, selama 11 tahun. Sebelum pada akhirnya memutuskan kembali ke Korea Selatan dan memilih berkarir menjadi seorang Idol.

Daisy adalah salah satu kontestan acara survival ‘Finding Momoland’. Acara ini sendiri memiliki tujuan untuk membuat sebuah grup perempuan yang kelak akan dinamakan Momoland.

Daisy sebenarnya tidak lolos menjadi member Momoland saat mengikuti acara tersebut. Sehingga ia tidak memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu anggota. Namun berkat kegigihannya, Daisy akhirnya berhasil bergabung dan menjadi anggota Momoland. 

Di tahun 2017, Daisy resmi menjadi member baru Momoland, tepatnya pada tanggal 28 Maret 2017. Daisy diperkenalkan bersama member baru lainnya, yaitu Taeha. Daisy debut dengan single ‘Wonderful Love’. Hingga kini Daisy masih aktif sebagai member Momoland.

  • Jeon Somi

Somi adalah gadis kelahiran 9 Maret 2001 ini merupakan kelahiran Ontario, Kanada. Ia memiliki ibu yang berdarah Korea Selatan dan ayah yang berdarah Belanda – Kanada. 

Somi dan keluarga pindah ke Korea Selatan saat Somi baru berusia satu tahun. Nama Somi terkenal saat ia mengikuti acara ‘Produce 101’ season 1. Berkat bakat dan penampilannya, ia pun mampu menduduki peringkat pertama dan debut sebagai member IOI mengambil posisi center.

Memiliki wajah blasteran dari Kanada dan Korea selatan, membuat karakter wajah cantik dan unik Somi menjadi yang paling diingat. Dan saat ini, setelah kontrak dengan IOI berakhir, Somi memulai debutnya sebagai solois dengan lagu ‘Birthday’

  • Mark NCT

Mark Lee merupakan member NCT yang lahir pada 2 Agustus 1999, di Toronto, Ontario, Canada. Mark Lee adalah bungsu dari dua bersaudara. Ia memiliki kakak laki – laki bernama Lee Jin Hyung. Sementara nama Korea dari Mark sendiri adalah Lee Min Hyung.

Mark diketahui lahir dari keluarga blasteran Amerika – Korea. Ayah Mark merupakan keturunan Amerika Serikat, sementara ibu Mark merupakan keturunan asli Korea Selatan.

Sama seperti Wendy Red Velvet, ia juga melakukan casting di SM Global Audition Kanada. Setelah di nyatakan lolos, ia pun menjalani serangkaian latihan hingga akhirnya debut bersama dengan NCT di tahun 2016.

Mark debut dengan dua lagu digital bersama NCT U. NCT U merilis lagu The Seventh Sense dan Without You. Mark merupakan idol multitalenta. Mark menjadi salah satu idol yang berhasil debut berkali – kali. Sampai tahun 2020, Mark sudah debut menjadi member NCT U, NCT 127, NCT Dream, hingga SUPER M. 

  • Young K Day6

Young K merupakan member Day6 yang diperkenalkan dan debut pada tahun 2015. Young K sendiri lahir di Korea Selatan, lalu memutuskan pindah ke Toronto, Kanada untuk melanjutkan studi SMA-nya. Setelah selesai, ia kemudian pindah kembali ke Korea. Ia pun langsung menjalani kehidupan pelatihan di bawah naungan agensi JYP Entertainment.

Young K merupakan pencipta lagu – lagu untuk Day6. Banyak yang mengatakan kalau lagu – lagu tersebut merupakan pengalaman pribadi yang dialami Young K dengan mantan pacarnya di Toronto. Namun, hal ini masih merupakan rumor dan belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

  • Tablo 

Tablo merupakan nama panggung dari Daniel Armand Lee. Tablo berkarir sebagai penyanyi Korea namun sejatinya, ia memiliki kebangsaan Kanada.

Hal ini dikarenakan, Tablo sering berpindah – pindah negara mengikuti pekerjaan ayahnya. Tablo diketahui pernah pindah ke Jakarta saat baru lahir, lalu pindah lagi ke Swiss bersama keluarganya, dan pindah ke Hongkong, Korea, baru kembali lagi ke Kanada.

Tablo debut dengan grup bernama Epik High. Epik High banyak menciptakan lagu – lagu hits dan soundtrack yang mengesankan. Mulai dari lagu Over, Born Hater, Sleeping Beauty, hingga original soundtrack drama populer ‘Moon Lovers’ berjudul Can You Hear My Heart. 

Tablo juga mengutamakan pendidikannya. Diketahui Tablo merupakan lulusan S1 dan S2 di Universitas Stanford. Kini ia sudah berkeluarga dan memiliki anak perempuan yang hampir sama populernya yaitu bernama Haru.

  • Henry Lau

Idol multitalenta lainnya yang lahir di Kanada yaitu Henry Lau. Henry Lau lahir di Toronto, Kanada. Ia memiliki ibu yang berasal dari Taiwan, sedangkan Ayahnya berasal dari Hongkong.

Henry memiliki kemampuan bermain alat musik yang beragam. Salah satu yang menjadi keistimewaannya adalah kepiawaiaan Henry bermain Biola. Karena kemampuannya ini, SM Entertainment tertarik untuk menjadikan Henry Lau salah satu member Super Junior yang berbasis di China, yaitu Super Junior M pada tahun 2006.

Pada tahun 2007, Henry memilih untuk melanjutkan kuliah di salah satu Universitas Toronto dan menunda debutnya. Hingga pada akhirnya, ia berhasil debut di tahun 2008 bersama Super Junior – M. Kini Henry sudah tidak lagi bernaung di SM Entertaiment, namun diketahui Henry masih berhubungan baik dengan member Super Junior hingga artis SMTOWN lainnya.