Mulai Lelah? Yuk Kenali 5 Tanda Tubuhmu yang Perlu Diistirahatkan

14

Sibuk dengan aktivitasmu yang padat dan menyita banyak waktu membuatmu lelah seharian. Namun, terkadang mulut suka mengatakan dirimu dalam keadaan baik-baik saja. Hal ini dilakukan agar tidak membuat cemas dan khawatir orang sekitar.

Namun, dibalik manisnya kata-kata yang keluar dari mulutmu ternyata tubuhmu tidak bisa bohong. Biasanya ia akan mengirim signal atau tanda-tanda bahwa tubuhmu sedang dalam keadaan lelah dan butuh istirahat. Kira-kira signal apa saja sih yang dikirim tubuhmu namun kamu belum paham signal tersebut ? Berikut ulasannya.

1. Kaki Keram dan Sulit Tidur

Pernahkah kamu merasa kakimu keram dan kamu sangat sulit sekali tidur menjelang malam hari ? Jika kamu sering merasakannya itu tandanya tubuhmu sedang protes minta diperhatikan dan minta diistirahatkan.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung magnesium dan potasium yang biasanya ada di dalam tomat, jeruk, pisang, dan beberapa makanan lainnya.

2. Kulit Menjadi Kering

Ketika kulitmu menjadi kering itu menjadi signal bahwa tubuhmu benar-benar lelah. Tapi tenang, kamu nggak perlu khawatir. Kamu cukup mengkonsumsi buah dan sayur serta memperbanyak minum air putih.

3. Berburu Makanan Manis

Kamu sering berburu makanan manis? Itu tandanya kamu sangat-sangat perlu asupan yang baik untuk tubuhmu. Makanan manis memang memiliki pengaruh untuk menambahkan energi baru sehingga membuatmu tidak merasa lelah dan selalu semangat. Tapi kalau kamu terus mekonsumsi makanan manis sampai melebihi porsi, itu juga bahaya untuk tubuhmu lho guys.

4. Kuku dan Rambut Mulai Rapuh

Kamu sering melihat rambutmu rontok? Atau kukumu mudah rapuh dan tidak bersinar? Jika iya, itu tandanya tubuhmu membutuhkan waktu istirahat. Cobalah berhenti sejenak dan rilekskan beberapa pikiran yang mengganggu pikiranmu.

5. Mata Terlihat Sayu

Ketika banyak orang yang mengatakan bahwa matamu terlihat sayu itu menandakan bahwa kamu benar-benar butuh waktu istirahat. Berikan waktu istirahat yang cukup untuk tubuhmu agar kamu terlihat segar dan bugar kembali.

Nah itu dia 5 tanda yang menandakan bahwa tubuhmu benar-benar lelah dan membutuhkan waktu untuk istirahat. Ingat tubuhmu bukan mesin yang bisa terus kamu forsir. Berikanlah hak pada tubuhmu untuk beristirahat melepaskan semua kepenatan dan kelelahan dalam menjalani beberapa rutinitas harianmu. Ingat kesehatan itu mahal harganya dan tidak bisa diganti ataupun ditukar dengan barang mewah sekalipun.