Modifikasi Kecil-Kecilan Yang Bisa Nambah Ganteng ADV-mu

12

Buat kamu yang sudah memiliki Honda ADV 150 di rumah, boleh tiru modif kecil-kecilan ini. Selain menambah ganteng ADV-mu saat dibawa harian, cocok pula buat dipake turing.

Sebenarnya versi standar Honda ADV 150 lebih dari cukup koq bila kamu ajak off road dan turing jarak jauh. Tapi ga ada salahnya juga mengubah sedikit penampilannya dengan nambah beberapa aksesoris supaya makin kece.

Contoh berbagai modifan pun banyak bertebaran di jagat maya. Tinggal dipilih dan sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Pintar-pintar kamu menyiasatinya.

Salah satu yang bisa kamu jadikan bahan referensi adalah channel youtube Ridwan Hanif.

Konsep yang disajikan lebih kepada penggunaan turing yang tetap kece buat dibawa harian.

Karena itu modifikasi yang dilakukannya terbilang cukup simple.

Sebelum modif kamu harus perhatikan lebih dulu ketersediaan partnya. Begitupun aksesorisnya.

Cari lah di bengkel atau toko langgananmu. Supaya aman dan terjamin garansinya. Maksudnya, kalau ternyata tidak cocok akan gampang menukarnya.

Lebih disarankan pilihlah toko offline ketimbang online. Kurang lebih karena alasan tadi. Handle rem, hand guard dan spion lebih enak kalo kamu lihat barangnya secara langsung.

Karena ini konsepnya turing berarti kamu harus pasang box. Lengkap di kiri, kanan dan belakang. Fungsinya tentu untuk membawa perlengkapanmu dengan praktis.

Walau motor telah terpasang side box, tampaknya tidak banyak mengganggu orang yang kamu bonceng. Malah tambah wuenak bila box belakangnya juga ditambahkan senderan.

Saat dibawa turing, apalagi jarak jauh, coba kamu ganti windshield bawaan pabriknya. Pasang yang lebih tinggi supaya badan kamu terlindungi dari terpaan angin. Minimal bisa mengurangi peluang masuk angin. Silakan pilih model smoke dengan desain sesuai selera kamu.

Ga suka dengan lampu sein bawaannya yang menonjol memanjang keluar? Kamu bisa ganti dengan model bulat kecil. Banyak di jual di toko-toko online. Cocok dan pas dengan ADV kamu.

Hanya saja banyak bengkel yang ogah memasangkannya. Alasannya sih ribet, harus bongkar-bongkar. Belum pengalaman karena ADV masih baru, takut ada yang patah.

Berikutnya, kamu bisa ganti klaksonnya supaya lebih nyaring. Misal dengan merek Denso yang bentuknya menyerupai keong dan waterproof. Suaranya pun akan kedengaran seperti bunyi klakson mobil.

Lalu untuk floor bisa kamu tukar dengan model besi. Selain menambah kinclong, bahan karet dari floor bawaan bisa dibilang jelek.

Oh ya, Honda ADV ini masih tergolong baru. Kalau kamu bisa tahan diri, bersabar setahun. Aksesorisnya pasti akan lebih lengkap. Dijamin bakal selengkap NMAX.

sumber: channel youtube ridwan hanif