Mobil-Mobil MPV yang Masuk Kategori Nyaman di Indonesia

44

Mobil kategori Multi Purpose Vehicles atau yang biasa disebut (MPV) merupakan mobil yang di desain dengan seat atau muatan yang cukup banyak yaitu sekitar 7-8 penumpang. Mobil MVP yang dikenal dengan mobil keluarga sangat cocok bila digunakan di Indonesia.

Pada mobil MPV yang bisa menampung hingga 7 penumpang, faktor kenyamanan tentu menjadi perhatian khusus seperti ketika memilih mobil unggulan dari dealer. Karena kenyamanan merupakan faktor utama dalam keselamatan berkendara. Apa saja mobil MPV yang termasuk nyaman, simak ulasannya berikut.

  • Toyota Innova

Bisa dibilang Toyota Innova adalah penerus dari kijang, mengusung dapur pacu sebesar 2000 cc dan dilengkapi dengan 16 buah suspension membuat mobil ini cukup stabil pada kecepatan tinggi. Tinggi kokpit sekitar 1,6m yang sangat proporsional dan dilengkapi dengan fasilitas double blower, innova dirasa pantas menyandang gelar mobil MPV ternyaman.

  • Nissan Grand Livina

Sebagai tunggangan 7 seater, keunggulan dari mobil ini ialah, dimana seat 2 & 3 dapat ditekuk bila tidak diperlukan, maka luas kabin akan lebih besar. Dijejali dengan mesin HR 15 DE dikombinasikan dengan fitur dual injector Dual injector dan twin VTC (intake & exhaust), dengan demikian akselerasi yang disemburkan akan lebih mantap meski dengan bahan bakar yang cukup irit.

Nissan juga melengkapi mobil ini dengan srs airbag serta front camera. Yang lebihnya lagi  mobil ini hanya berjarak sekitar 15cm dari tanah, tentunya memberikan efek stabilitas pada kecepatan tinggi.

  • Chevrolet Orlando

Mobil MPV yang dibanderol dengan harga 300 jutaan ini digadang-gadang sebagai pesaing Toyota Innova, ini dia Chevrolet Orlando. Memiliki mesin berkapasitas 1796 cc, dengan double katup.

Dilengkapi dengan hiburan berupa digital radio membuat mobil ini cukup pantas disandingkan dengan innova. Namun mobil ini memiliki kabin sedikit lebih lebar dari innova memberikan kesan tersendiri pada penggunanya.

  • Honda Mobilio

Elegant namun tetap sporty, itulah kesan yang didapat ketika melihat Honda Mobilio pertama kali. Mobil ini memiliki kabin yang cukup lebar, ,e,iliki sistem keamanan srs airbag serta memiliki sistem pengereman ABS + EBD, yaitu sistem pengereman yang memungkinkan mengurangi kecepatan mobil secara langsung tanpa takut terguling.

  • Suzuki Ertiga

Bertekad merubah tampilan dari Ertiga versi pertama, kini Suzuki berhasil membuat ertiga tampak lebih elegant serta maskulin. Mesinnya dapat memberikan daya 103,2 Tk saat berada di 6.000 rpm serta mampu mencapai torsi  138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mobil ini tersedia dengan 4 percepatan automatic atau 5 percepatan manual.

Itulah mobil-mobil MVP terbaik dipasaran. Karena pada dasarnya orang-orang Indonesia sangat menyukai bila bepergian bersama-sama. Salah satu mobil jenis MVP yang melegenda di Indonesia ialah Toyota Kijang, dengan kabin yang luas, kapasitas mesin yang cukup besar serta bahan bakar yang cukup irit. Tak ayal kijang sangat favorit di zamanya.Apakah anda berminat untuk memlikinya?