Miris Melihat Tinju Indonesia, Chris John Membangun Yayasan Tinju

16

Dunia tinju Indonesia memang tidak begitu bagus belakangan ini. Atlet tinju yang bermunculan tidak membawa begitu banyak kemajuan dalam dunia tinju. Kemenangan di kancah internasional pun semakin sepi terdengar.

Hal inilah yang menyebabkan petinju legendaris, Chris John semakin semangat untuk ikut andil dalam melahirkan para atlet tinju muda yang berbakat. Ia melihat banyak sekali orang yang bertanya padanya tentang betapa sepinya pertandingan tinju di Indonesia. Hal ini membuat tinju Indonesia menjadi seperti mati suri.

Ketika ia masih aktif dalam dunia tinju, pertandingan tinju akan selalu ada di televisi saking ramainya. Namun kini hampir tidak ada stasiun televisi yang menayangkan pertandingan tinju. Maka dari itu, melihat begitu sunyinya dunia tinju Indonesia, Chris John membuka sebuah yayasan yang akan melahirkan banyak atlet tinju Indonesia yang berprestasi.

Yayasan yang didirikan Chris John ini diberi nama Chris John Foundation. Petinju yang dijuluki The Dragon ini mendirikan yayasan ini dengan tujuan mencari, membina, mendidik, dan melahirkan atlet tinju terbaik tanah air yang akan mengharumkan nama Indonesia.

Ia berencana untuk melibatkan semua atlet tinju baik yang masih aktif maupun sudah pensiun, pelatih dan mantan pelatih, serta setiap orang yang berada di dunia tinju untuk ikut andil dalam keberhasilan tinju Indonesia lewat yayasan yang ia dirikan ini.

Chris John juga sangat antusias dalam mendukung pertandingan Geisler AP yang akan melawan atlet tinju dari Thailand. Pertandingan yang akan membawa nama Geisler AP ke kancah dunia ini merupakan salah satu kemajuan yang baik bagi dunia tinju Indonesia. Keberhasilan Geisler AP akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi banyak petinju lain.

Chris John sendiri dikenal sebagai legenda tinju Indonesia yang memberikan banyak sekali prestasi bagi dunia tinju tanah air. Pria kelahiran Banjarnegara pada 39 tahun lalu ini memiliki banyak prestasi dunia dimana ia berhasil mengalahkan banyak petinju hebat, seperti Derrick Gainer, Osamu Sato, Tommy Browne, Renan Acosta, Daud Cino Yordan, dan masih banyak petinju hebat lainnya.

Kecintaannya pada dunia tinju sejak kecil inilah yang membuat Chris John menjadi begitu semangat untuk kembali memberikan sumbangsihnya pada dunia tinju Indonesia lewat yayasan yang ia dirikan. Banyak pula petinju, pelatih dan masyarakat pecinta tinju yang menaruh harapan besar pada kemajuan yayasan tinju garapan Chris John ini.