Menu Diet Bikin Stress? Cobain Makanan yang Satu Ini, Bisa Turun 1-3 Kg Lho!

45

Saat Anda sedang menjalani diet demi menurunkan berat badan, biasanya berbagai pantangan wajib Anda hindari, misalnya seperti makanan manis. Dengan banyaknya pantangan tersebut, membuat menu diet Anda semakin terbatas dan bikin stress.

Bagi Anda yang hobi makan coklat dan ingin diet, mungkin terlanjur stress dengan pantangan makan coklat yang selalu dianggap pemicu kegemukan. Namun sebenarnya tidak semua jenis coklat membuat berat badan Anda bertambah dan menjadi gemuk loh.

Nyatanya, ada beberapa jenis coklat yang mampu membantu menurunkan berat badan. Untuk Anda yang tidak suka mengkonsumsi sayuran dan lebih menyukai coklat, Anda bisa mencoba diet sehat dengan diet coklat.

Percaya atau tidak, bahwa dengan melakukan diet coklat, Anda dapat menurunkan berat badan sekitar 1-3 kg dalam seminggu. Penasaran? Berikut penjelasannya.

  • Pilih coklat hitam

Coklat hitam memiliki kandungan polifenol yang bermanfaat menurunkan berat badan dan kandungan cacao yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Dengan tingginya kandungan cacao otomatis kandungan gulanya rendah, sehingga dapat mencegah terjadinya obesitas.

Contoh coklat hitam yang bisa Anda beli.
  • Ganti cemilan Anda dengan coklat hitam

Bagi Anda yang doyan ngemil, ganti snack favorit Anda dengan coklat hitam. Namun jumlahnya tetap dibatasi, cukup 2 bar coklat hitam. Coklat hitam bermanfaat mencegah kadar kolesterol dalam tubuh dan mengurangi resiko serangan jantung.

  • Makan teratur dan tepat waktu

Anda dapat mengkonsumsi coklat saat sarapan, sebelum makan siang, dan sebelum makan malam. Dengan mengkonsumsi coklat sebelum makan, akan mengurangi nafsu makan Anda sekitar 50% dan membuat perut masih merasa kenyang saat makan siang atau malam.

  • Kombinasikan coklat hitam dengan buah atau yoghurt

Apabila Anda sudah mulai merasa bosan mengkonsumsi coklat hitam, Anda bisa mengkombinasikannya dengan buat atau yoghurt dengan cara dilelehkan terlebih dahulu.

  • Hindari makanan yang mengandung lemak

Meski sudah makan coklat hitam, namun asupan makanan tetap harus dijaga. Hindari makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi, seperti gorengan, minuman bersoda dan makanan berlemak lainnya.

Itulah beberapa tips melakukan diet coklat yang layak Anda coba. Cukup menarik bukan? Bila penasaran, Anda bisa mencobanya sendiri dan rasakan manfaat coklat hitam dalam pola diet Anda. Semoga bermanfaat ya.