Menjelang MotoGP Ceko, Marquez dan Rins Bertemu Secara Rahasia

6
Pertemuan Rahasia antara Marquez dan Rins Menjelang MotoGP Ceko

Alex Rins dan Marquez mengadakan pertemuan rahasia empat jam jelang balapan motoGP Ceko 2019 di sirkuit brno. Hal tersebut dilakukan untuk mengakhiri perseteruan yang muncul selamam babak kualifikasi. Keduanya bersenggolan pada saat menjalani babak kualifikasi MotoGp Ceko 2019. Rins mberanggapan bahwa marquez tidak member ruang untuk menyalip. Beruntungnya keduanya tidak mengalami kecelakaan yang fatal.

Marquez puntidak begitu memperdulikan kritikan rinz dan rins menganggap bahwa marquez tidak menghormati lawan. Maruqez beranggapan insiden tersebut bisa terjadi dalam babak kualiafikasi. Menjelang balapan motoGP ceko, marquez dan rins pun akhirnya menggelar pertemuan rahasia. Keduanya didampingi oleh tim official masing – masing. Marquez dan rins mengatkan masalah perseteruan tersebut sudah bisa diselesaikan.

Marquez menambahkan hubungannya dengan rins bagus, di dalam sirkuit balapan harus totalitas, diluar trek pun terkadang ada momen panas tapi keduanya memiliki hubungan yang baik dan sudah berjabat tangan. Rins juga berujar bahwa hubungannya dengan marquez sudah membaik. Pembalap Suzuki tersebut, rins, mengaku sempat emosi saat insiden senggolan tersebut terjadi.

Rins mengatkan bahwa mereka sudah berbicara langsung dan meminta maaf dan rins beranggapan hal itu merupakan emosi sesaat dan bisa terjadi pada siapapun. Keduanya sudah berbicara lama dan semuanya sudah terselesaikan. Rins dan marquez kedaunya akan tampil pada MotoGP di sirkuit Red Bull Ring, Austria pada hari minggu (11/8).

Marquez juga tampil secara habis – habisan pada  Motogp ceko 2019 karena dirinya jgua mewaspadai ancaman tim Yamaha di sirkuit Brno minggu kemarin. Marquez sendiri mengaku takut dengan  performa dari dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Hal tersebut terjadi karena performa Yamaha semakin meningkat dan ebberapa seri terakhir.

Sebelum tampil dalam MotoGP Ceko 2019, pada motoGp catalan dan motogp Belanda, quartararo telah naik podium pada kedua seri mtogp tersebut. Vianles sendiri berhasil juara pada motogp Belanda dan Marquez harus puas pada posisi kedua. Pada motogp ceko 2019, kedua pembalap tersebut tidak berkutik setelah marquez menjadi juara pertama pada sirkuit Brno. Vinales pada posisi ke 10 dan Quartararo finish pada posisi ke 7.

Marquez mengatkan bahwa dirinya harus tampil 100 persen dari awal hingga akhir karena dirinya sedikit takut dengan kedua pembalap Yamaha tersebut. Marquez menilai, meskipun kedua pembalap Yamaha tersbut memulai dari belakang tapi mereka sangat cepat di sesi pemanasan.

Meskipun Marquez khawatir dengan performa Yamaha, tapi marquez berhasil menjalani balapan yang menakjubkan di MotoGP Ceko 2019. Bisa finish di posisi teratas. Marquez sulit dikejar oleh pembalap lainnyahingga akhirnya finish dengan keungggulan waktu 2,452 detik dari Andrea Dovizioso dari Ducati. Kemenagnan Marquez pada motoGP ceko membuat marquez mencapai posisi puncak klasemen dan semakin mengokohkan posisinya tersebut. Marquez mengoleksi poin 210, selisih 63 poin dari Dovizzioso yang pada utan kedua dengan mengoleksi poin 147.

Sumber :cnnindonesia.com