Menjelang Hari Ibu, Lakukan Hal Ini Untuk Ibu Anda

38

Telah memasuki bulan Desember, yang dimana dari salah satu tanggal dibulan ini begitu istimewa yakni adanya peringatan hari Ibu tanggal 22 Desember nanti. Sudah mempersiapkan perayaan atau kalimat romantis?

Rasanya mengungkapkan rasa sayang kepada Ibu semakin bertambahnya usia selalu saja tidak mudah ada saja rasa malu ataupun canggung untuk mengungkapkannya betulkan? maklumlah sudah dewasa.

Tidak seperti saat masih anak – anak dengan sangat mudah terlontar, setiap hari bisa saja mengucapkankan rasa sayang pada Ibu. Kali ini Doripos akan membantu kalian bagaimana cara mengungkapkan rasa sayang tersebut melalui perantara sebuah benda ataupun tindakan tentunya bukan sekedar mengucap dan memamerkan di sosmed saja.

Berikut ide – ide yang dapat dicontoh oleh sahabat Doripos sebagai perantara mengucapkan sayang kepada Ibu, Bunda, Mama, Amak dbl :

  1. Mengirim foto masa kecil

Bagi kalian yang merantau untuk bekerja atau kuliah, hal paling sederhana yang bisa dilakukan saat tidak dapat pulang ke kampung halaman adalah menghubungi orang tua dengan menelpon atau mengirim pesan.

Melalui beberapa foto yang telah kalian edit sekreatif mungkin atau foto biasa saja juga tidak masalah silahkan kirimkan kepada ibu masing – masing tidak lupa sertai kalimat – kalimat yang meneduhkan ya. Saat dirasa sudah rileks mulailah menelpon dan berceritalah kepada beliau !

  1. Membebaskan Ibu dari pekerjaan rumah seharian

Seorang Ibu tentunya tidak lepas dengan pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci, memasak dan masih banyak lagi. Coba sehari saja saat hari Ibu kalian mengambil alih semua pekerjaannya mempersilahkan beliau untuk beristirahat menonton TV, mendatangi rumah saudara hingga melayaninya sepenuh hati.

Pasti seorang Ibu akan terenyuh melihat itu semua, buatkan sarapan hingga makan malam spesial yang kalian masak sendiri tentunya akan semakin membuat suasana menjadi haru bahagia. Hitung – hitung buat anak perempuan belajar jadi Ibu rumah tangga deh !

  1. Membuat Surat Botol

Selain melalui ucapan dan tindakan, memberikan sebuah hal yang unik juga berbeda tidak salahnya dicoba. Surat Botol idendik dengan sungai dan laut berisi selembar kertas tentang ucapan, doa  juga uneg – uneg dari sang penulis.

Kali ini surat botol akan lebih berbeda karena ditujukan pada orang yang jelas begitupun pengirimnya. Biasanya satu botol hanya berisi satu kertas namun, kali ini kalian bisa mengisi dengan kertas – kertas kecil yang bertuliskan apapun yang ingin disampaikan kepada Ibu. Bagi kalian yang merantau bisa juga mencoba cara ini !

  1. Membuat sebuah Video Kreatif

Di zaman canggih teknologi seperti sekarang, rasanya apapun bisa diberikan kepada orang tua meskipun jauh.

Ucapan melalui video kreatif yang kalian buat sendiri adalah saran selanjutnya, sepertinya mudah saja di zaman sekarang ! karena sebagian besar anak – anak pasti bisa membuat video – video kreatif melalui smartphonenya masing – masing.

  1. Membelikan Suatu Barang

Memberikan barang yang ingin sekali ibu kalian miliki juga bisa. Seperti tas, baju, kerudung, kacamata baca baru atau barang lain? Ini membuktikan jika kalian sosok anak yang perhatian pada Ibu, semua itu sudah lebih dari cukup menurut Ibu kalian.

  1. Membuat Scrapbook

Lebih beda dari album kenangan biasanya, scrapbook adalah sebuah seni menempel foto pun gambar pada sebuah media (buku, kertas, papan) sehingga menjadi karya kreatif.

Pas sekali diberikan sebagai hadiah saat merayakan Hari Ibu. Jangan lupa dalam scrapbook selipkan tulisan – tulisan sebagai doa, harapan, pesan dari kalian kepada sosok Ibu. Ketika kalian merantau jauh tempelan foto di scrapbook dapat mengobati rindu Ibu pada anak – anaknya.

Beberapa hal diatas hanyalah sebagian kecil cara yang dapat dicontoh oleh kalian, yang kini mulai canggung mengucap sayang atau mengabari orang tua.

Di momen hari Ibu tahun ini mulailah beranikan diri dan lupakan segala kecanggungan! Mari ungkapkan rasa sayang itu kepadanya melalui cara-cara diatas dan untuk ucapan-ucapan selanjutnya tanpa menunggu hari spesial tiba.