Menjadi Rookie Terbaik MotoGP 2019, Fabio Quartararo Tampil Bangga

7

Meski dulu pernah mendapat remehan, kini Fabio Quartararo dinobatkan sebagai rookie terbaik MotoGP 2019 musim ini. Tentunya dengan pencapaian ini ia sangat senang dan bangga atas kemampuannya, apalagi ia bisa membuktikan bahwa dia bisa lebih hebat dari remehan yang pernah dia dapatkan sebelumnya.

Penobatan ini disahkan setelah Quartararo mencapai posisi runner-up pada ajang motoGP Valencia. Bahkan posisi ini berada dua tingkat diatas Valentino Rossi yang juga pembalap Yamaha. Dia berhasil mencapai finish di klasemen kelima akhir MotoGP 2019, sehingga tidak bisa dianggap sebagai pembalap yang biasa saja.

Ajang balapan MotoGP musim lalu tahun 2018, banyak orang berpendapat bahwa Quartararo tidak layak untuk menjadi pembalap di MotoGP. Penilaian orang-orang tersebut dengan alasan bahwa Quartararo masih sangat dini untuk ikut kompetisi dan belum siap. Tentunya setiap orang memang bisa saja memberikan pendapat sesuai dengan pemikirannya masing-masing.

Dia sendiri mengatakan siap memperoleh 6 pole position dengan 8 podium. Dengan pencapaian ini, kini Quartararo pun diperkirakan bakal menjadi ancaman untuk Marc Marquez pada ajang MotoGP musim berikutnya tahun 2020. Meskipun begitu, Quartararo untuk saat ini cukup bangga begitu juga dengan timnya, bagaimana dia berhasil membuktikan bahwa dia tak seperti apa yang diremehkan.

Selanjutnya pembalap Honda tersebut juga memastikan akan memperoleh juara MotoGP 2019. Karena pada Oktober lalu, bisa mendapatkan podium yang pertama di ajang MotoGP di Thailand.

Quartararo pada Senin, 18 November 2019 juga menerangkan bahwa dia sangat bahagia atas pencapaian ini. Dia juga berpikir bahwa tim-nya ikut bangga atas apa yang diraihnya kini. Karena sudah ikut kompetisi dengan Marc Marquez, Quartararo menerangkan sulit sekali untuk mengalahkan Marquez. Bahkan Quartararo sendiri yang bisa meraih pole di ajang terakhir MotoGP tahun 2019 ini di Valencia mengatakan kecepatan yang dimiliki Marc Marquez sulit untuk dikalahkan.

Melihat kecepatan yang dimiliki Marc Marquez, Quartararo hanya berpikir dan berusaha untuk meraih podium saja, tak ada pikiran bisa menang dan mengalahkan Marquez seperti saat ini. Namun, kemenangan rupanya berpihak pada Quartararo hingga berhasil mendapatkan posisi terbaik.

Quartararo juga mengatakan bahwa start dimulai dengan sangat baik meskipun ada sedikit senggolan antara dia dengan Jack Miller pada tikungan yang kedua. Kemudian selanjutnya Quartararo menikmati ajang balapan ini di 10 lap tersisa pada kompetisi MotoGP Valencia ini. Hingga akhirnya dia berhasil terpilih sebagai rookie terbaik untuk MotoGP ronde terakhir tahun 2019 di Valencia.