Menata Ruang Tamu Pintu Dua Layak Anda Coba di Rumah

11

Ruang tamu dengan pintu tengah merupakan salah desain rumah yang banyak dipilih kalangan masyarakat hingga kini. Bukan tanpa alasan sebenarnya beberapa kalangan masyarakat menggunakan jenis pintu dua.

Hal tersebut tidak lepas dari desain yang terdapat pada jenis pintu tersebut bisa membuat kesan rumah menjadi terlihat menarik bahkan bisa menampilkan kesan minimalis maupun terlihat lebih artistik. Dengan desain pintu dua L ini juga memungkinkan untuk memasukkan perabot besar dalam rumah menjadi lebih mudah, karena memang bentuk pintu sedikit lebar bila dibandingkan dengan jenis pintu single.

Banyaknya kalangan masyarakat yang sudah menerapkan pintu dua L pada rumah mereka, ternyata masih banyak yang merasa bingung untuk menentukan penataan yang cocok untuk ruang tamu. Terlebih lagi dengan rumah ukuran kecil namun memiliki pintu ruang tamu pintu dua.

Bila memang saat ini rumah anda memiliki pintu dua, dan merasa bingung untuk menata ruang tamu, ada baiknya membaca tulisan ini hingga selesai guna mendapatkan ide terbaik untuk menata rumah anda nantinya.

Menata ruang tamu pintu dua yang layak anda coba di rumah masing-masing, diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Menata ruang tamu dengan dekorasi yang klop atau menyatu

Penataan pertama yang bisa diterapkan pada rumah menggunakan pintu dua. Terutama yang dikhususkan pada bagian ruang tamu yakni menggunakan teknik menyatu. Hal ini biasanya berkaitan dengan jenis furniture yang digunakan.

Misalnya saja memilih furniture yang sesuai dengan warna dari pintu. Dengan demikian tampilan ruang tamu akan terlihat minimalis dan berkesan menyenangkan ketika berada di ruang tamu tersebut, karena perpaduan warna lebih terlihat menyatu.

  • Menggunakan furniture jenis sofa

Penataan selanjutnya yang bisa diterapkan pada ruang tamu dengan jenis pintu dua, yakni dengan menggunakan jenis furniture dengan bahan dasar sofa. Hal ini dikarenakan banyak jenis sofa yang memiliki warna bervariasi. Dengan demikian sangat memungkinkan untuk disesuaikan dengan cat ruang tamu atau bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Penataan ini juga bisa dilakukan tepat beberapa meter dari pintu tersebut. Hal ini bisa memberikan kesan yang bagus, terlebih ketika pertama kali membuka pintu dan disuguhkan dengan tampilan furniture menarik. Namun perlu diperhatikan juga bila peletakan furniture sebaiknya tidak menghalangi untuk menuju pintu tersebut baik menuju keluar maupun menuju untuk masuk.

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk diterapkan pada rumah masing-masing saat ini. Terlebih lagi yang menggunakan jenis pintu dua. Bila anda ingin mengetahui jenis penataan yang lainnya, maka sebaiknya selalu mengikuti website ini guna mendapatkan info update lainnya. Terlebih berkaitan dengan tips untuk menata rumah.