Meme Kocak Jonathan Christie Sang Peraih Medali Emas yang Hobi Ngepel Lantai

90

Kini siapa yang tidak mengenal sosok Jonathan Christie? Pemain bulu tangkis muda ini semakin populer karena ajang Asian Games 2018 karena kelihaiannya menyabet raket seringkali melumpuhkan pertahanan lawan.

Pria kelahiran Jakarta, 20 September 1997 ini berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Chou Tien Chen di laga final Selasa (28/8/2018). Meski pertandingan selama 1 jam 10 menit itu berlangsung sengit, namun akhirnya Jojo memenangkan pertandingan tersebut yang membuat Jojo melakukan selebrasi membuka baju.

Jojo mengenal olahraga bulutangkis sejak umur 6 tahun dari sang Ayah, Andreas Adi Siswa. Meski sebelumnya Jojo mengenal olahraga lain, seperti basket dan sepoak bola, Ayahnya ingin agar Jojo fokus pada bulu tangkis.

Dari sanalah Jojo mulai menekuni dunia bulu tangkis sebagai baik di sekolah aupun luar sekolah. Jojo pun turut bergabung dalam klub bulu tangkis Taurus dan selalu berusaha untuk berlatih keras. Hasilnya, ia bayak mendapatkan piala dari berbagai turnamen yang diikutinya.

Pada usianya yang ke 11 tahun, Jojo semakin bersinar. Ia berhasil membawa pulang 7 piala pada kejuaraan  tingkat DKI, Nasional, dan Internasional. Medali emas pun diraihnya pada ajang Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar se-Asia Tenggara di Jakarta pada tahun 2008.

Karena prestasinya yang gemilang dan membuat nama Indonesia semakin terkenal di dunia Internasional, pada tahun 2009 Presiden RI ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan Satya Lencana.

Sebagai pemain bulu tangkis yang masih baru, Jojo memiliki idola sesama pemain bulu tangkis yang lebih senior, yaitu Lin Dan. Jojo ingin memiliki kesuksesan serupa dengan idolanya tersebut, maka inilah yang membuat Jojo terus berlatih tanpa kenal lelah.

Pada tahun 2015, meski usianya masih terbilang muda, ia dipercaya untuk memperkuat Tim Nasional di Piala Sudirman,  Thomas Uber Cup, dan  SEA Games. Tahun 2016, Jojo kembali membela Timnas dalam ajang Thomas-Uber Cup 2016.

Tahun lalu, Jojo menjadi pemain yang diandalkan Indonesia dalam ajang SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini tak disia-siakan Jojo. Dari tunggal putra, ia berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia

Ia semakin digilai para pecinta bulu tangkis, khususnya wanita ketika cara selebrasinya membuat deg-degan, yaitu dengan cara membuka baju dalam laga semi final Senin Senin (27/8/2018) lalu.

Sebagai atlet bulu tangkis yang tentunya sering berlatih dan menjaga pola makan, tubuh Jojo terlihat sangat proporsional. Perut six pack dan otot lengannya terlihat jelas ketika ia membuka baju di tengah lapangan. Hal ini menjadi bahan perbincangan baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Para netizen yang terkenal dengan kreativitasnya pun tak mau ketinggalan perbincangan hangat mengenai Jojo. Tidak hanya dengan kata-kata, netizen pun berkreasi dengan membuat meme lucu dari potongan gambar saat Jojo mengelap keringatnya yang jatuh di lapangan.

twitter.com

Sepertinya meme ini cocok untuk para netizen yang sering bikin keributan di kolom komentar sosial medianya para atlet Indonesia, nih. Jojo bisa bantu bersihin kata-katamu yang tidak berguna.

twitter.com

Hayo siapa yang sering lihat temannya kesusahan ngerjain sesuatu tapi nggak bantuin apa-apa? Nah, meme ini kayaknya cocok buat kamu, tuh.

twitter.com

Wah, aslinya Jojo galak seperti ini juga nggak, ya?

twitter.com

Buat pacar-pacar yang nggak peka, coba lihat meme ini. Kira-kira ada persamaannya nggak?

twitter.com

Coba ingat-ingat lagi siapa teman kamu yang sering ngasih pertanyaan kayak gini. Simpan memelucu ini dan kirim ke orangnya biar nanti kalau mau bantuin kamu nggak usah pakai tanya lagi.