Membersihkan Plafon Mobil Tanpa Harus Ke Salon Mobil

28

Mobil merupakan barang mahal yang tentunya harus kita jaga dan kita rawat sebaik mungkin agar tetap berfungsi dengan baik. Untuk merawatnya dengan cara maksimal tentunya bagian luar dan dalam juga harus diperhatikan dari merawat mesin sampai dengan kebersihan luar dan dalam mobil. Yang biasa luput dari membersihkan interior mobil yaitu bagian plafon mobil.

Terkadang mereka yang memiliki mobil jarang sekali berfikir untuk membersihkan atap mobil, padahal hal ini sangatlah penting. Plafon mobil juga tidak pernah luput dari debu dan kotoran. Biasanya plafon yang kotor hanya terkena debu membersihkannya sangat simple dan praktis. Hanya dengan kemoceng saja plafon sudah bersih dan bebas dari debu.

Tapi bagaimana jika plafon terdapat kotoran yang tidak bisa hilang hanya dengan menggunakan lap. Sebagian mobil juga menggunakan plafon berbahan fabric, dan ada juga yang dari beludru. Banyak cara dilakukan untuk membersihkan plafon dengan cara maksimal, tentunya kita menginginkan pembersihan dengan cara praktis dan mudah untuk dibersihkan secara maksimal.

Berikut beberapa cara yang sangat mudah sekali untuk menjadi acuan anda membersihkan plafon mobil

  • Membersihkan plafon dengan sabun cuci piring

Sabun cair cuci piring yang mengandung PH netral dan tidak bersifat asam, ternyata sangat ampuh untuk membersihkan plafon mobil. Penggunaannya sangat mudah sekali, hanya dengan mencampurkan 3-4 sendok sabun cair cuci piring ke dalam wadah yang berisi air hangat dengan takaran air setengah ember. Untuk kainnya, bisa menggunakan kain katun.

  • Membersihkan plafon dengan cuka

Ternyata cuka juga sangat ampuh untuk membersihkan plafon dari debu dan kotoran yang membandel. Cukup dengan meneteskan cuka ke bagian kotoran dan seka dengan menggunakan kain serat berbahan mikro.

Cara menyekanya harus satu arah saja, contohnya jika nada menyekanya dari depan ke belakang harus tetap menyeka satu arah, jangan menyekanya antara dua arah depan dan belakang. Cukup dengan satu arah saja.

  • Membersihkan plafon dengan minyak kayu putih

Minyak kayu putih selain untuk membantu memberikan kenyamanan pada tubuh ternyata minyak kayu putih juga berfungsi bisa membersihkan kotoran pada plafon. Cukup dengan menggunakan kain katun yang sudah di berikan minyak kayu putih, lalu gosok satu arah pada bagian yang terdapat kotoran dengan cara perlahan.

  • Membersihkan plafon mobil dengan deterjen

Deterjen memiliki kandungan yang ampuh untuk mengangkat kotoran. Dan itu juga sangat membantu untuk membersihkan kotoran ringan pada plafon mobil. Cukup dengan menggunakan sikat gigi yang memiliki sikat halus dengan mencelupkan pada deterjen yang sudah tercampur air. Ingat, untuk campuran air dan deterjen jangan di aduk. Tunggu 3 menit supaya air dan deterjen tercampur menjadi satu.

Bahan-bahannya sangat mudah sekali bukan di dapat? jika anda merasa penasaran anda bisa mencobanya sendiri. Good luck..