Mayweather Akui Dirinya Sebagai Petinju Terbaik

11

Las Vegas, 16 April – Floyd Mayweather sebelum ini pernah menyebut dirinya sebagai petinju terbaik sepanjang masa. Tentunya ungkapan ini ditanggapi banyak pihak  dengan berbagai macam kritikan bahkan ini juga termasuk dari para penggemarnya.

Ungkapan ini dianggap bahwa Mayweather telah mengecilkan nama-nama petinju yang lain seperti Pernell Whitaker ataupun Cesar Chavez. Bahkan  nama Muhammad Ali dimasukkan di urutan yang kelima. Mayweather sendiri tidak berarti meremehkan petinju-petinju legendaris lainnya, akan tetapi ia menaruh dirinya di posisi paling atas tentu dengan alasan yang tidak asal-asalan.

Berbagai kritikan tajam diketahui Floyd Mayweather untuk ungkapan yang pernah dia lontarkan. Kemudian menanggapi hal ini Floyd Mayweather menyampaikan bahwa dia tetap menghormati para pendahulunya.  Tetapi, dalam hal ini Mayweather juga mengklaim dia lebih baik jika dilihat secara rekor dan lebih pantas mendapatkan predikat terbaik.

Jika kembali menilik rekor pertandingan  maka Floyd Mayweather memang memiliki catatan yang bagus. Apalagi diketahui Floyd Mayweather sudah menyabet sebanyak 50 kemenangan yang sempurna dari seluruh pertandingan profesional yang dia ikuti tanpa ada kekalahan. Tentu hal ini sangat menakjubkan sehingga tak heran jika Floyd Mayweather bisa dengan berani itu menyebut dirinya petinju terbaik.

Floyd Mayweather kemudian menyampaikan  bahwa saat berbicara masalah juara terutama untuk pejuang legendaris maka itu berarti berbicara tentang bagaimana dia menjalani sebanyak 100 pertandingan dan dia berhasil menyabet sebanyak 100 kemenangan. Kemenangan yang sangat banyak itu tentu menjadikan dirinya sebagai nomor satu sepanjang masa.

Jika hal ini terjadi maka bisa disebut sebagai kemenangan yang sempurna sebab dari total jumlah pertandingan tidak ada satu kekalahan pun yang dilakukan. Semua pertandingan berhasil dilakukan dengan baik dan menjadi pemenang.

Kemudian Floyd Mayweather melanjutkan bahwa jika para penonton ataupun para penggemar melihat dalam buku-buku sejarah. Maka akan ditemukan bahwa Floyd Mayweather  lebih banyak mengalahkan juara dunia dibandingkan petarung yang lainnya. Tentunya Floyd Mayweather menghormati para petinju sebab seperti yang disebutkan Mayweather karena para petinju tersebut sudah membuka jalan untuknya hingga dia dapat menjadi seperti yang sekarang ini.

Kemudian Floyd Mayweather juga mengaku akan selalu menghormati penuh kepada Muhammad Ali. Hal yang sama juga akan dilakukan kepada Sugar Ray Leonard, Sugar Ray Robinson serta para juara legendaris yang lainnya.

Menarik ketika melihat Floyd Mayweather dengan berani menyebutkan dirinya sebagai petinju terbaik. Tentunya hal ini tidak dikatakan tanpa pertimbangan, bahkan dia menyebutkan dirinya terbaik menurut apa yang diperoleh dalam laga pertarungan. Apalagi dia tetap menghormati para pendahulunya.