Max Verstappen Sebut Lewis Hamilton Juara Karena Mercedes

15

Buckinghamshire, 18 Desember 2019 Lewis Hamilton mendapat pengakuan dari Max Verstappen sebagai pembalap terbaik di Formula One. Kehebatan Lewis Hamilton yang sudah dilihat langsung oleh Verstappen sebagai pembalap untuk Tim Red Bull Racing. Bahkan Verstappen sendiri juga tahu bahwa rivalnya tersebut sudah mendapat gelar juara sebanyak 6 kali dalam ajang Formula One.

Namun, dalam hal ini menurut Verstappen jika Hamilton tak bergabung dengan tim Mercedes AMG petronas maka rasanya tak mungkin Lewis Hamilton bisa menyabet gelar juara sebanyak itu. Karena yang diketahui oleh Verstappen mobil Mercedes yang dikendarai oleh Lewis Hamilton  dapat berlari kencang dalam ajang balapan tersebut. Inilah yang kemudian membuat Hamilton bisa mendapat banyak gelar juara menurut pandangan Verstappen.

Verstappen juga menambahkan bahwa baginya siapa saja akan memperoleh juara jika mengendarai Mercedes bahkan dengan peluang menang yang lebih besar. Sehingga sudah jelas gelar juara diperoleh Hamilton. Verstappen sendiri pun mengukur setidaknya 60 persen tingkat kemenangan sudah ada di tangan pembalap yang  mengendarai mobil Mercedes di kompetisi balapan.

Verstappen bahkan menerangkan bahwa kemenangan Lewis Hamilton 60 persen murni disebabkan mobil yang dia kendarai. Sehingga otomatis Lewis menjadi pemenang dibandingkan dirinya sendiri yang tidak mengendarai Mercedes. Bahkan Verstappen dengan percaya diri mengungkapkan perkiraannya jika saja dia mengendarai Mercedes maka ia pun bisa meraih gelar juara seperti Lewis Hamilton.

Verstappen cukup mengetahui bahwa mobil Mercedes memiliki kelebihan atau keunggulan dibandingkan mobil yang lainnya yang saat itu ada di Formula One. Termasuk juga tak lebih bagus dari jet darat milik Verstappen di Red Bull Racing.

Verstappen sebagai pembalap yang berasal dari negara Belanda ini mengakui posisinya akan sama seperti kemenangan Hamilton saat ini jika yang mengendarai mobil Mercedes adalah dirinya. Namun karena saat ini yang berada dalam  mobil tersebut Hamilton maka pemenangnya Hamilton.

Selanjutnya Verstappen juga menambahkan bahwa Hamilton memang bagus dengan kinerja ataupun kemampuan yang dimilikinya. Verstappen juga mengakui bahwa memang pantas Hamilton disebut sebagai pembalap yang paling baik sepanjang masa di Formula One. Namun, inti dari semua pernyataan  yang sudah disebutkan Verstappen bahwa mobil yang dikendarai oleh Lewis Hamilton yakni mobil Mercedes sangat berpengaruh bagi kemenangan  Hamilton. Jadi, cukup besar peluang kemenangan dengan mengendarai mobil Mercedes saat ajang balapan. Seperti yang dialami oleh Hamilton sendiri sesuai pandangan Verstappen.

Sumber: https://sports.okezone.com/read/2019/12/17/37/2143078/verstappen-hamilton-bisa-jadi-juara-karena-kendarai-mobil-mercedes?page=1