Maudy Ayunda Masuk Nominasi Wanita Tercantik Di Dunia, Begini Tanggapannya

24

Siapa yang tidak kenal dengan Maudy Ayunda. Sejak usia dini, wanita kelahiran Jakarta 1994 ini memiliki banyak prestasi yang membanggakan. Salah satunya yang baru-baru ini ramai dibicarakan, Maudy diterima di dua kampus ternama di dunia dalam waktu yang bersamaan, yakni Universitas Stanford dan Universitas Harvard. Wah Maudy keren banget ya siapa sih yang nggak mau masuk di dua kampus itu. Maudy sangat menjadi inspirasi bagi kaum milenials di Indonesia.

Biodata Maudy Ayunda
Nama PanggungMaudy Ayunda
Nama LahirAyunda Faza Maudya
Nama OrangtuaDidit Jasmedi R. Irawan (Ayah), Mauren Jasmedi (Ibu)
Tempat, Tanggal LahirJakarta, 19 Desember 1994
Warga NegaraIndonesia
ProfesiAktris, Penyanyi, Model
AgamaIslam


Beberapa waktu lalu, komunitas TC Candler bekerja sama dengan The Independent Critic, melakukan sebuah survei kepada pria dan wanita tercantik di semua negara. Hasilnya didapatkan sebanyak 100 wanita tercantik dan 100 pria tertampan di dunia.

Salah satunya yaitu Maudy Ayunda. Menanggapi nominasi tersebut, saat ditemui di Thamrin Jakarta pusat pada jumat 5 juli 2019 Maudy berkata “Ya ampun iya, itu aku enggak tahu juga ya. Aku bersyukur aja maksudnya bisa diapresiasi seperti itu”.

Selain Maudy Ayunda, kita patut bangga karena ada beberapa artis Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah Agnez Mo, Chelsea Island, Cinta Laura, Al-Ghazali dan Joe Taslim si aktor sekaligus atlet judo peraih medali perak di SEA Games 2007.

Pada waktu yang sama, pemilik album Oxygen, Moments dan Panggil Aku… ini juga mengatakan “Aku juga menghargai bahwa platform-nya itu bisa mengapresiasi banyak bentuk dan standar-standar kecantikan dari seluruh dunia”.

Adanya survei mengenai the 100 most Beautiful Woman dan the 100 most beautifull man of 2019, Maudy berpendapat bahwa ini merupakan hal positif yang tidak perlu diperdebatkan. “Jadi I think, it’s a positive think aja sih” ujarnya.

Survei ini ialah acara rutin dari komunitas TC Candler yang diadakan setiap tahunnya. Tujuannya guna memberi pemahaman kepada semua orang bahwa terdapat beragam kecantikan dan ketampanan dengan khasnya masing-masing di seluruh dunia. Tidak hanya dari kalangan selebriti dunia yang masuk dalam nominasi ini, namun dari berbagai jenjang karier.

Beberapa aktris dan aktor Hollywood yang sangat familiar dan namanya juga masuk di nominasi ini ialah David Beckham, Jason Mamoa, Robert Pattinson pemain film Twilight dan Remember Me, Jungkook BTS, dan Jennie Blackpink. Daftar nominasi tersebut telah diumumkan secara resmi dan dapat kita lihat di akun Instagram bernama @tccandler2019.


Melihat deretan nominator yang diumumkan, public diharapkan sadar bahwa kecantikan maupun ketampanan merupakan suatu hal yang relative. Serta tidak dapat diukur berdasarkan kriteria tertentu atau berdasarkan nilai tertentu. Semoga termotivasi ya untuk berkarya seperti mereka.