Masih Sayang Mantan? Ini 6 Cara Supaya Mantan Ngajak Balikan

51

Kisah cinta terkadang membuat orang yang memilikinya sulit untuk melupakannya meskipun itu menyakitkan. Di balik hal tersebut, terdapat mantan kekasih yang selalu berharap untuk kembali agar dapat memperbaiki kesalahan di masa lalu. Namun, rasa gengsi mengalahkan keinginan tersebut. Lalu, apa yang bisa dilakukan agar mantan ngajak balikan dengan sendirinya? Berikut adalah cara supaya mantan ngajak balikan.

1. Tenangkan Diri dan Kendalikan Emosi

Siapa sih yang tidak merasa kecewa ketika menghadapi putus asmara? Ya, siapapun pasti pernah merasakan hal ini. Namun, emosi akan membuat kamu kehilangan akal dan cenderung berbuat anarki. Oleh karenanya, pastikan dirimu sudah berada dalam keadaan tenang dan terkendali untuk mengolah emosi. Perasaan tenang tersebut dapat menghilangkan segala amarah dan dendam yang tersisa. Sehingga kamu dapat melewati hari dengan “ringan”.

2. Tunjukkan Bahwa Kamu Bisa Berdiri Tanpa Dia

Jangan pernah menunjukkan kepadanya bahwa kamu belum bisa move on meskipun itu adalah kenyataannya. Ini tentu saja akan melemahkan pertahananmu. Kamu harus tetap bersemangat menjalani hari meskipun tanpa dia karena bagaimanapun juga kamu berhak menikmati hidup.

3. Pikirkan Kembali Kesalahan Pada Hubungan yang Telah Lalu

Terkadang, putus hubungan membuat orang berpikir kembali tentang kesalahan hubungan di masa lalu. Pada umumnya, kesalahan dalam suatu hubungan disebabkan oleh banyak hal seperti orang ketiga, terkendala restu orang tua, bahkan tanpa alasan. Jika kesalahan yang menyebabkan keretakan hubungan datang dari kamu, jadikan momen putus sebagai waktu untuk memperbaiki diri. Apabila kamu berkenan ingin kembali dengan sang mantan, jangan pernah lagi mengingat kenangan buruk yang pernah kamu ukir. Pikirkan saja hal baik apa yang harus kamu lakukan ke depannya.

4. Jadilah Pribadi yang Luar Biasa dan Lebih Baik Tanpa Dia

Jika kamu seorang perempuan, sering kali sang mantan berpikiran bahwa kamu tidak bisa hidup tanpa dia. Terkadang, Ia kerap memandang remeh wanita yang dulu pernah bersamanya. Seakan momen putus adalah hal yang terburuk bagi perempuan. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa kamu bisa menunjukkan kalau kamu sudah bahagia bahkan lebih baik tanpa dia. Inilah yang akan membuatnya semakin penasaran dan beranggapan bahwa dia akan kembali padamu.

5. “Berteman” dengan Mantan Bukanlah Hal yang Buruk

Ketika semua keadaan sudah berlangsung stabil, menjalin kembali silaturrahmi kepada mantan juga tidak dipermasalahkan. Ini bukanlah hal yang buruk selagi mantan kekasih “still available”. Ya, itu adalah hal pertama yang harus kamu pastikan terlebih dahulu. Berbahaya kan kalau ternyata sang mantan sudah memiliki pasangan. Lebih lagi pasangan baru sang mantan akan menjalin hubungan ke jenjang berikutnya.

6. Ketika Rindu Menyapa, Siasati Pertemuan

Kamu sudah membuktikan bahwa kamu sudah menjadi pribadi yang lebih baik dan berusaha untuk membuat keadaan menjadi lebih baik. Dan, sang mantan pun sudah menerima keadaan kamu saat ini. Jika hubungan pertemananmu semakin berlanjut, tentunya kamu dapat memutuskan langkah selanjutnya. Ketika rindu menyapa, kamu juga dapat memutuskan untuk mengungkapkan perasaan tersebut. Bisa saja hal ini menjadi ”pancingan” agar sang mantan berani mengungkapkan perasaan yang sama.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat dilakukan supaya mantan ngajak balikan. So, pertimbangkan saja apakah hal tersebut mungkin untuk dilakukan? Yang pasti, balikan sama mantan adalah bagian dari memperbaiki hubungan, bukan untuk melepaskan dendam.