Masih Gagal Diet? Yuk Contoh Diet Ala Suzy yang Sehat Ini

144

Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk menurunkan atau mendapatkan berat badan yang ideal. Berbagai cara diet diterapkan mulai dari yang alami hingga yang dikenal dengan sebutan diet ekstrem. Bagi para artis Korea, diet diibaratkan seperti ritual yang harus dilakukan untuk menjaga penampilan dan selalu tampil powerful di segala event.

Inilah yang selalu dilakukan oleh Suzy demi menjaga tubuhnya agar selalu terlihat ideal. Suzy merupakan artis yang juga berprofesi sebagai MC dan model. Ia tercatat pernah membintangi sederetan film Korea terbaik seperti Dream High, Architecture 101, Gu Family Book, Uncontrollably Fond dan While You Were Sleeping. Dalam menjalani rutinitasnya sebagai artis, Suzy tidak pernah tampil dengan tubuh overweight. Lantas, seperti apa menu dan kebiasaan diet yang diterapkan oleh Suzy? Berikut adalah ulasannya.

1. Ubi Rebus dan Dada Ayam Sebagai Menu Sarapan Pagi

Dalam menjalani program dietnya, Suzy mengganti asupan karbohidrat yang bersumber dari nasi dengan ubi rebus. Ia memilih ubi jalar rebus dengan pertimbangan seperti kaya serat yang baik, makanan berkalori rendah, mengontrol kadar gula dalam darah, dan memiliki kadar air yang tinggi.

Sementara itu, Suzy juga mengkombinasikan ubi jalar rebus dengan dada ayam tanpa kulit. Hal tersebut didasari oleh beberapa kandungan dada ayam di antaranya adalah kaya akan kandungan protein dan serat. Di samping itu, Suzy juga menyertakan susu low fat sebagai pendamping menu sarapannya.

2. Salad Sayuran

Biasanya, Suzy memilih salad sayuran sebagai menu makan siangnya. Selain dapat menurunkan berat badan secara maksimal, salad sayuran mampu menekan berat badan. Adapun jenis-jenis sayuran yang tersaji dalam menu salad sayur Suzy adalah selada, wortel, buncis, kentang, jagung manis, dan tomat ceri.

Seperti yang diketahui bahwa selada terdiri atas beragam jenis yang dapat dijumpai di pasaran. Anda dapat memilih selada green leaf, kale, iceberg lettuce dan romaine lettuce.

3. Nasi Coklat

Tidak hanya menyajikan salad sayuran sebagai menu diet makan siangnya, Suzy juga menyertakan nasi cokelat sebagai penyeimbangnya. Tidak hanya mendukung asupan karbohidrat, nasi coklat juga mengandung serat, protein, lemak, dan mineral dalam setiap takaran sajinya.

4. Time Limit

Untuk mendukung program dietnya, Suzy juga menerapkan program time limit. Tidak hanya berfokus pada jenis asupan nutrisi makanan, Suzy juga membatasi waktu makan yang sebaiknya diterapkan. Ia membatasi dirinya untuk tidak makan setelah jam enam sore.

Ini karena proses pencernaan makanan akan sulit ditakhlukkan tubuh dan menimbulkan adanya penimbunan lemak. Dengan kata lain, Suzy memutuskan tidak memakan apapun setelah pukul enam sore.

5. Olahraga Penguin

Selain menerapkan pola makan yang bersahabat, Suzy juga sering melakukan olahraga penguin sebagai peyeimbang diet. Olahraga tersebut dilakukan secara konsisten dan di tengah-tengah rutinitasnya.

Adapun manfaat olahraga penguin adalah olahraga diet yang sangat aman bagi para pemula atau bagi mereka yang jarang berolahraga. Selain itu, olahraga penguin pun dapat disandingkan dengan olahraga lainnya seperti spider plank crunch, pilates mermaid dan hollow body reach.

Nah, itulah beberapa menu dan kebiasaan diet yang dilakukan oleh Suzy. Terbukti, Ia berhasil menjaga bentuk tubuhnya agar tetap langsing. Anda pun bisa menerapkan diet ala Suzy demi mendapatkan tubuh yang ideal.

Namun sebelumnya, konsultasikan terlebih dahulu persoalan diet ini kepada ahli gizi apakah cocok atau tidaknya diet ala Suzy dipraktikkan bagi Anda.