Marquez Kejar Juara MotoGp 2019 Meskipun Sedang Sakit

6

Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan di Sirkuit Buriram pada 06 Oktober 2019 saat sedang balapan di MotoGP Thailand. Saat melakukan latihan bebas, Marquez jatuh kemudian pada sesi kualifikasi juga terjatuh kembali.  Kecelakaan itu membuat kondisi Marc Marquez tidak terlalu baik. Meskipun begitu, keinginan untuk mendapatkan juara Dunia di balapan MotoGP tahun 2019 ini tidak surut dan masih tetap diperjuangkan.

Marquez bahkan sempat mencuri start di spot ketiga untuk balapan dimana posisinya berada di belakang Fabio Quartararo sebagai perebut pole-pole position dan berada di belakang Maverick Vinales di start kedua. Keadaan yang sedikit tak menguntungkan ini masih membuat Marquez semangat memperjuangkan apa yang ingin diraihnya. Kondisi yang saat itu tidak oke tidak mempengaruhi semangatnya untuk terus melangkah dan berjuang memperoleh kemenangan di kompetisi balapan tahun ini.

Bagi seorang pembalap seperti Marquez, start balapan di bagian ketiga masih terbilang oke. Saat itu dia sedang berjuang untuk memperoleh juara dengan pesaing Andrea Dovizioso. Bahkan pembalap Ducati tersebut harus mulai dari posisi ke tujuh.

Selain itu, berdasarkan kutipan dari situs Honda Racing Team, Marquez pun mengungkapkan bahwa dia baik-baik saja meskipun telah mengalami  sedikit kecelakaan saat akhir kualifikasi. Setelah itu, dia berkata secara fisik masih baik-baik saja. Marquez juga menjelaskan bahwa kecelakaan kecil itu tidak membuatnya menyerah untuk melakukan balapan besok dan mendapatkan hasil yang baik.

Kecelakaan di akhir pekan bukan masalah yang besar sebab untuk besoknya para pembalap tersebut akan mempunyai kecepatan yang lebih baik serta akan melakukan sebaik mungkin seperti balapan-balapan yang lain. Sebab ada visi atau tujuan  untuk podium dan memenangkan kompetisi.

Marc Marquez dipastikan akan menjadi juara dunia jika bisa mencapai finish di bagian terdepan. Meskipun begitu, juara dunia adalah gelar yang tetap bisa diraih kalau menempati finish di spot kedua hingga keempat. Syaratnya Dovizioso saat mencapai finish berada di belakang Marc Marquez. Artinya Marc Marquez harus lebih cepat memperoleh garis finish dibandingkan Dovizioso.

Begitulah Marc Marquez tetap semangat mengejar gelar  juara dunia di kompetisi balapan MotoGP tahun 2019 ini. Keadaan fisik yang kurang oke tidak menyurutkan semangatnya untuk membuktikan kepada dunia dan fansnya bahwa dia bisa dan akan melakukan yang terbaik semampunya.