Marc Marquez: Begini Cara Jadi Juara Motogp Musim Ini

9

Repsol Honda racing team Visit Indonesia telah sampai di Bandung pada tanggal 09 Februari 2019 tepatnya hari Sabtu kemarin. Pada kesempatan ini Honda memperkenalkan produk unggulan beserta para pembalap terbaiknya, tak terkecuali Marq Marquez. Mantan juara dunia Motogp ini menyambangi Bandung dengan penuh semangat.

Disela kegiatanya pagi tadi, Marc Marquez mengaku belum siap serratus persen untuk menghadapi musim ini, Marquez juga tidak pasang target juara pada musim ini. Meski begitu ia cukup optimis melakoni musim 2019 ini.

Marquez yang juga akrab disapa baby alien, memiliki prestasi yang cukup mentereng pada musim 2018 lalu.  19 kali laga, Sembilan laga ia berhasil menjuarainya serta 10 kali naik podium, memantapkan rider berkebangsaan Spanyol ini menjadi yang tercepat pada musim 2018 lalu.

Marquez pun mengatakan, untuk menjadi juara pada musim ini, ia membutuhkan minimal 6-7 kali juara, namun baby alien lebih mementingkan konsisten dalam setiap laga, ia percaya konsisten bisa membawanya ketingkat juara. Ia berharap ia dapat lebih konsisten di setiap laga pada musim ini.

Mengapa konsisten di setiap penampilan itu sangat penting? Baby alien menjelaskan seperti pada musim 2015 ketika dia gagal untuk juara. Dia berhasil finish terdepan sebanyak 5 laga, tetapi setelahnya dia sering gagal finish. Itu membuktikan bahwa konsisten pada setiap laga sangat berpengaruh besar.

“Tidak perlu dipermasalahkan berapa kali saya finish terdepan, bila saya tidak bisa konsisten setelahnya. Jumlah menang saya pada musim 2015 sama dengan musim  2016, namun kala itu saya tak konsisten yang berakibat gagal finish, sehingga saya tidak bisa juara waktu itu” Ujar pembalap Repsol Honda tersebut.

Sampai tes pra musim yang digelar di sepang stadium Malaysia, Rider andalan Repsol Honda ini belum masuk dalam keadaan terbaiknya. Fisiknya masih mengalami masalah pada bahu kiri, karena mengalami cidera bahu pada musim 2018 lalu.

Terlepas dari itu semua, marq marquez juga yakin persaingan pada Motogp musim 2019 ini akan semakin sengit, Mengingat rival terkuatnya Valentino Rossi beserta Monster Energi Yamaha team sedang dalam keadaan terbaiknya.

Terakhir, Marq Marquez hanya berpesan, ÿang terpenting “saya harus tetap tampil konsisten mengejar podium”, minimal finish diposisi 5 besar, dan harus lebih konsisten untuk meraih minimal 6 podium terdepan, jika tidak saya akan mengulang kejadian di musim 2015”.

Vinales mengunjungi kota kembang dalam rangkaian Repsol Honda Racing Team Visit Indonesia, Marq Marquez dijadwalkan akan bertemu dengan Gubernur Jabar Ridawan Kamil dan ia juga akan berkeliling Bandung menggunakan Bis Bandros (Bandung on the tour).