Mantap! Ini Tampilan Garang Mobil F1 Ferrari Terbaru

76
Mobil Ferrari terbaru di Formula 1
Sumber Referensi: formula 1.com
Sumber Gambar: GridOto.com

Formula 1 atau yang lebih keren disebut dengan singkatan F1 merupakan ajang paling bergengsi dalam dunia balap mobil. Ajang grandprix dalam F1 yang diadakan di berbagai sirkuit dunia dan selalu diikuti oleh berbagai tim, termasuk tim raksasa Ferrari.

Baru-baru ini tim Ferrari telah meluncurkan mobil balap terbaru mereka yang akan berlaga di ajang grandprix musim 2018. Mobil yang diberi nama Ferrari SF71H diharapkan dapat menemani skuat kuda jingkrak Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonnen untuk berjuang kembali demi menduduki gelar juara.

Ferrari SF71H diluncurkan oleh markas Ferrari di Maranello, Italia beberapa saat setelah rival terberat mereka Mercedes meresmikan peluncuran mobil terbarunya juga. Mobil SF71H besutan tim kuda jingkrak ini merupakan evolusi dari pendahulunya SF70H yang telah lebih dulu berhasil mengantarkan Vettel meraih lima kemenangan dan menduduki peringkat kedua di klasemen akhir ajang grandprix musim lalu.

Harapan pihak tim Maranello untuk SF71H adalah mampu mengantarkan tim Ferrari menjadi juara dunia kembali setelah hampir satu dekade absen dari the first champion.

Desain aerodinamis dengan sistem pendingin mobil lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. Mampu mendukung performa mobil  menjadi jauh lebih agresif dari seri sebelumnya.

Dilansir dari autos.id pimpinan teknik ferrari menyatakan bahwa ‘SF71H akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya, membawa harapan dan gaya tradisional ferrari. Bersama dengan duo juara dunia, ada optimisme untuk 2018′.

Sama seperti mobil sebelumnya warna merah selalu mendominasi body cat mobil tim kuda jingkrak. Bedanya adalah beberapa aksen warna putih yang biasa turut menemani warna merah mobil, kali ini hanya ditampilkan lebih sedikit dari biasanya.

Tak cukup hanya seperti itu desain pemasangan bagian Halo sebagai pelindung kepala di depan kokpit SF71H juga di cat dengan warna merah menyala gaya khas ferrari.

Komponen elemen sayap pada SF71H ini dibuat dengan sedemikian rupa sederhana guna menjadikan aliran udara di sekitar air box lebih baik dari sebelumnya. Konsep sidepod mobil ini terbungkus begitu rapi.

Dilengkapi dengan penggunaan T-wings yang rendah. Desain sayap belakang dan jarak sumbu roda yang panjang sehingga masih memiliki desain tak jauh beda dengan pendahulunya. Dimana hal ini justru dilakukan sebaliknya oleh pihak Mercedes pada mobil W09 EQ Power+ yang menerapkan jarak sumbu roda lebih pendek.

Konsep jarak sumbu roda yang dibuat lebih panjang ini disinyalir akan bisa menyaingi kecepatan performa Mercedes di lintasan sirkuit berkecepatan tinggi. Tampilan performa SF71H ini diyakini mampu bertahan selama tujuh kali balapan.

Bagian S duct dari seri ini diapit dua buah winglet yang memiliki fungsi untuk memperbaiki aliran udara. Hal ini berbeda dengan seri sebelumnya dimana konsep ini tak dimunculkan sama sekali.

Skuat Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen kembali mendapatkan kepercayaan untuk mengendarai SF71H milik ferrari ini. Mereka akan mengendarai mobil ini untuk pertama kalinya di tes pramusim pertama.

Kehebatan dan performa dari SF71H dapat dibuktikan setelah mobil ini ikut berlaga bersama tim Vettel dan Raikonnen di berbagai lintasan sirkuit dunia. Para penggemar tim kuda jingkrak tentunya sudah tidak sabar menunggu aksi mobil terbaru tim kesayangannya.

Mari kita tunggu bersama performa SF71H di ajang F1 musim 2018. Mampukah mobil ini menghantarkan tim ferrari menjadi juara dunia ?? Let’s see !