Manfaat Coconut Milk Untuk Kesehatan Rambut Wanita

21

Apakah rambutmu mengalami kerontontokan yang telah menahun, beraroma tidak sedap, tidak berilau? padahal segala macam cara telah kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut tetapi tidak berhasil juga, ada bebrapa cara yang bisa kamu lakukan yang sederhana, tidak ada efek samping dan berasal dari bahan alami.

Berikut ini cara yang efektif untuk mengurangi kerontokkan rambut dan membuat rambut indah dengan menggunakan santan, berikut ini adalah caranya:

1. Siapkan santan (coconut milk)

Olesi santan kental ke rambut sambil dipijat-pijat, untuk takarannya disesuaikan saja dengan ketebalan dan panjang rambut, semakin banyak rambut dan kulit rambut yang terkena olesan santan maka akan semakin bagus.

2. Tutup dengan handuk selama 30 menit

Setelah diolesi dengan santan, langkah selanjutnya adalah menutup rambut dengan handuk selama 30 menit, gunanya untuk memberi waktu santan menyerap ke pori-pori kepala. Selanjutnya, agar lebih efektif dan tidak membuang waktu anda, anda bisa melakukan perawatan ini sambil mengerjakan kegiatan rumah yang lainnya, dan tidak terasa 30 menit telah terlewati.

3. Keramas sambil dipijat

Setelah 30 menit, langkah selanjutnya adalah keramas rambut dengan air dingin sambil dipijat, mungkin rambut akan terasa berminyak, tapi tidak masalah karena kandungan yang ada di santan kelapa ini. Keramaslah rambut hingga bersih.

4. Di beri shampoo

Setelah keramas dengan air biasa, langkah selanjutnya adalah menyampo rambut dengan sampo yang berbahan herbal akan lebih baik, sampo yang gunanya untuk mengurangi minyak yang dihasilkan dari santan di kepala.

5. Ulangi 3kali seminggu

Terapkan hal ini sebanyak tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik. Dan perlu diingat apabila anda ingin menerapkan hal ini anda harus menggunakan santan yang masih baru dan masih bagus, karena apabila menggunakan santan yang telah lama akan memberikan bau yang tidak sedap terhadap rambut yang telah di olesi santan.

Itulah tips untuk para wanita yang ingin tetap tampil cantik dengan hal yang sederhana, sehat, tidak ada efek samping dan tidak mahal. Banyak sekarang kosmetik yang berbahan zat kimia yang memiliki efek samping kedepannya. Kembali ke produk alam adalah cara yang baik untuk wanita di era millenial saat ini.

Cantik alami adalah cantik yang tidak hanya terlihat dari riasan dan penampilan luar saja,tetapi juga dari hari. Meskipun penggunaan kecantikan hanya terbuat dari bahan alami dan biasanya kita miliki di rumah bukan berarti tidak sebagus kosmetik yang berbahan zat kimia.

Cobalah tips di atas dan buktikan sendiri perubahan keindahan rambut yang bisa anda rasakan ketika rutin menggunakan santan untuk membuat rambut kembali indah.