Manchester City dan Chelsea Tumbang, Liverpool Semakin Nyaman di Puncak Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-18

26
Premier League

Liga Inggris pekan ke-18 memang sudah dimainkan, di mana kejutan demi kejutan terjadi. Salah satunya yaitu tumbangnya dua tim papan atas Liga Inggris (Chelsea dan Manchester City) yang berhasil ditaklukan oleh lawan- lawannya.

Tim pertama yaitu Manchester City yang kalah di kandang sendiri oleh Crystal Palace dengan skor akhir 2-3. Jalannya babak pertama memang dikuasai oleh Manchester City, di mana tim asuhan Pep Guardiola ini berhasil unggul lebih dulu melalui gol Ilkay Gundogan pada menit ke-27. Alih- alih keasyikan menyerang, Manchester City justru harus kebobolan 3 gol, ketiga gol Crystal Palace dicetak oleh Jeffrey Schlupp (menit 33), Andros Townsend (menit 35), dan Luka Milivojevic (menit 51). Manchester City hanya berhasil menambah satu gol melalui Kevin De Bruyne yang dicetaknya pada menit ke-85. Manchester City pun berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Setelah itu, tidak ada lagi gol tercipta dan skor akhir 2-3 untuk kemenangan Crystal Palace.

Pada laga lainnya, secara mengejutkan Chelsea yang bermain di kandang sendiri harus takluk oleh tamunya, Leicester City dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Leicester City dicetak oleh Jamie Vardy pada menit ke-51. Setelah gol tersebut, kedua tim tidak ada lagi yang berhasil mencetak gol dan hingga peluit tanda pertandingan usai dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Leicester City.

Dengan kalahnya Chelsea dan Manchester City pada pertandingan semalam, tentu semakin menyulitkan mereka untuk mengkudeta posisi Liverpool yang saat ini berada dipuncak klasemen setelah kemarin tim asuhan Jurgen Klopp ini berhasil menaklukkan perlawanan Wolverhampton dengan kedudukan 2-0. Dengan demikian, untuk sementara Liverpool berada di puncak klasemen dengan total 48 poin, disusul oleh Manchester City yang membuntuti diposisi kedua dengan 44 poin. Sedangkan Chelsea tetap tidak beranjak dari posisi keempat dengan torehan 37 poin.