Malaysia Open 2019 Krisis Percaya Diri Lin Dan Sesaat Sebelum Bertanding

19

Baru-baru ini pemain lama asal Tiongkok Lin Dan ini mengaku sempat mengalami krisis percaya diri saat hendak berkompetisi di Malaysia Open 2019. Bahkan krisis percaya dirinya ini sudah dirasakan sejak setahun sebelumnya.

Setelah berhasil mengalahkan teman seperjuangannya Chen Long pada Minggu tanggal 7/4/2019 lalu dengan angka perolehan 9-21, 21-17, 21-11. Penampilan yang cukup memukau setelah hampir sebelas bulan tidak muncul di layar kaca. Ini juga merupakan prestasi pertama setelah sebelas bulan berdiam diri dan mengalami situasi yang cukup buruk.

“Performa saya tahun lalu betul-betul tidak ideal. Akibatnya, saya menerima banyak sekali tekanan hingga akhirnya saya ragu dengan kemampuan diri sendiri,” begitu kata pria dewasa Lin Dan ini saat diwawancarai dan seperti yang dilansir oleh BWF beberapa waktu yang lalu.

Inilah momen yang paling ditunggu dan dinantikan oleh seorang Lin Dan, setelah sekian lama melewati berbagai turnamen dan hampir kebanyakan hanya sampai pada tahap babak pertama. Kemenangan yang didapatkannya ini mendongkrak semangat dan rasa percaya dirinya kembali untuk bisa melambungkan kariernya seperti sebelumnya.

Namun, kemenangannya ini tidak lantas membuat Lin Dan terbuai, jutru Lin Dan menjadi semakin mantap untuk bisa mempertahankan gelar juaranya. Usia yang sudah tidak lagi muda yaitu 35 tahun membuatnya harus lebih banyak olahraga dan menjaga kestabilan tubuh.

“Saya sudah bermain lama sekali, dan saat ini saya berada di ujung karir. Jadi, saya berharap publik bisa mengerti bahwa dengan keadaan seperti ini, adalah hal yang normal jika penampilan saya sangat fluktuatif,” lanjut Lin Dan kemudian. Dia menyadari dengan usia ini banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi secara tiba-tiba.

Pria paruh baya ini mengaku bahwa kemenangan yang dia dapat di Malaysia Open 2019 adalah wujud dari rasa haus dan antusiasnya setelah beberapa bulan tidak berkompetisi dan tidak memenangkan apapun sejak pertandingan Selandia Baru Open 2018.

Kemudian Lin Dan berujar lagi “Saya hanya menjalankan strategi dan bermain sekuat mungkin,” sepertinya dia juga sedang mengincar untuk bisa mengikuti kualifikasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Terus pantau artikel selanjutnya ya, karena akan ada informasi penting lainnya dan hanya Anda temukan di Doripos.com. Semoga bermanfaat.