Makanan Pembersih Paru- Paru Bagi Perokok

51

Anda pasti tahu jika merokok sangat merugikan bagi kesehatan terutama pada paru-paru. Rokok mengandung gas beracun yang masuk langsung ke dalam paru-apru kemudian mengalir pada aliran darah. Untungnya ada beberapa makanan seperti minuman, atau buah yang dapat membersihkan paru-paru dari gas beracun seperti nikotin. Penasaran apa saja makanan tersebut? Simak penjelasan berikut ini :

Apel

Apel sangat baik untuk di konsumsi bagi para perokok untuk menstabilkan paru-paru. Mengapa? Karena apel mengandung berbagai macam flavonoid terutama vitamin C yang membantu untuk memerangi paru-paru dari segala penyakit secara efektif.

Bawang putih

Kandungan allicin yang terdapat pada bawang putih yang berfungsi sebagai antibiotic yang sangat kuat sehingga dapat mengatasi infeksi pada pernafasan dikarenakan penyumbaatan paru-paru. Yang lebih oke lagi, ternyata bawang putih dapat membantu penyakit radang, asma, dan mengurangi resiko kanker paru-paru.

Sayuran hijau

Sayuran hijau yang mengandung klorofil seperti kol brokoli, kembang kol, kecambah, dll sangat berfungsi sebagai detoksifikasi. Detoksifikasi ini sangat berperan penting untuk menyaring darah dan juga membuang racun dari dalam tubuh. Selain itu, sayuran hijau yang mengandung vitamin C dapat juga meningkatkan system imun tubuh.

Jeruk bali

Ternyata jeruk bali mengandung antioksidan, dimana antioksidan ini berfungsi membantu tubuh kita untuk melawan sel kanker dan juga bisa membersihkan paru-paru. Kita tahu jika jeruk mengandung vitamin C yang tentunya berfungsi dan bekerja untuk menghambat enzim dalam tubuh yang bisa mengakibatkan tumbuhnya kanker paru-paru.

Jahe

Kandungan anti inflamasi pada jahe yang berfungsi untuk menghancurkan racun dari bagian saluran pernafasan. Vitamin yang terkandung di dalam jahe yaitu magnesium,beta karoten,kalium dan juga seng sangat ampuh sekali untuk membunuh sel kanker pada paru-paru. Untuk mengkonsumsinya, anda bisa gunakan jahe sebagi tambahan bumbu pada menu makanan. Atau bisa juga sebagai minuman susu jahe.

Kunyit

Golden spice atau biasa disebut dengan kunyit juga ampuh membersihkan paru-paru karena memiliki anti inflamasi yang sama dengan jahe. Mengkonsumsi kunyit sama halnya dengan jahe, yaitu sebagai bumbu tambahan untuk berbagai makanan.

Teh hijau

Ternyata teh hijau mengandung antioksidan yang sangat kuat dimana sangat berkhasiat untuk kesehatan kardiovaskular, resiko kanker, dan juga dapat menyembuhkan cairan pada paru-paru. Sedangkan rempah-rempah yang bersifat antimikroba yang ada pada teh hijau berfungsi untuk membersihkan lendir yang berada pada lapisan paru-paru.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa membantu memberikan kesehatan paru-paru anda yang aktif perokok. Masih banyak sekali makanan yang dapat memerangi efek berbahaya untuk paru-paru bagi para perokok. Hal yang harus di ingat pilihlah mkanan yang mengandung vitamin, mineral dan juga antioksidan. Dimana kandungan tersebut dapat meningkatkan imun tubuh untuk menghadapi penyakit yang menyerang.