Makam Lina Dibongkar untuk Autopsi, Siapkan Makam Baru

9

Jakarta, 09 Januari 2020 Makam Lina Jubaedah eks istri Sule dibongkar hari ini. Pembongkaran makam Lina ini disetujui oleh Pihak dari Keluarga Almarhumah dan anak-anaknya melalui perwakilan Rizky Febian.

Pembongkaran makam ini bertujuan untuk dilanjutkan autopsi pada jenazah almarhumah tersebut. Autopsi dilakukan karena keluarga ingin tahu penyebab Lina meninggal secara tiba-tiba. Rizky Febian mengungkapkan langkah autopsi sebagai ikhtiar. Saat sudah tidak ada lagi, maka yang bisa dilakukan ialah merelakan. Jika terlalu lama bersedih, kan kasihan juga.

Sule bersama anaknya Rizky juga menyebutkan alasan dilakukan autopsi ialah agar rasa penasaran keluarga tentang meninggalnya Lina secara mendadak bisa terjawab. Ayah dan anak ini juga menegaskan bahwa keputusan  autopsi bukan untuk menuding siapapun. Jadi hanya ingin tahu penyebabnya supaya keluarga yang ditinggalkan pun bisa tenang.

Penegasan ini diungkapkan sebab suami Lina, Teddy sempat dicurigai ada hubungannya dengan kepergian Lina. Apalagi Teddy juga pernah buka suara dan dengan tegas berkata bahwa jika ada orang yang menudingnya, dia akan laporkan kembali penuding ke polisi. Pelaksanaan autopsi ini akan membeirkan bukti terhadap penyebab dari kematian mantan istri dari komedian Sule.

Atas perkataan tersebut, Sule menanggapi bahwa autopsi yang dilakukan hanya ingin menjawab rasa penasaran  dari pihak keluarga. Sule pun tidak keberatan jika Teddy melaporkan dia ke polisi. Bagi Sule jika dilaporkan ke polisi maka selanjutnya diserahkan untuk diselesaikan oleh polisi. Hal ini dikarenakan autopsi tersebut bukan untuk menuduh Teddy.

Setelah makam dibongkar, Sule berniat memindahkan lokasi pemakaman. Hal ini juga dilakukan atas permintaan keluarga yang hingga saat ini masih percaya dengan Sule termasuk penentuan lokasi pemakaman. Sule menjelaskan bahwa dia bukan lagi suami alhamrhumah. Tetapi mungkin karena kenangan yang  sudah sangat lama, pihak keluarga tahu siapa dirinya. Akhirnya Sule dipercayakan untuk menentukan dimana tempat pemakaman almarhumah selanjutnya.

Putra Sule, Rizky Febian bersyukur sebab Ayahnya masih memiliki rasa simpati kepada almarhumah ibunya. Meski sudah bercerai, tetapi Sule juga ikut mengantarkan almarhumah sampai ke liang lahat.

Rizky mengaku keluarga mereka memang sudah berbeda dari sebelumnya sejak perceraian tersebut. Namun saat ibunya sudah meninggal, Rizky menyebutkan bahwa mereka bisa lihat bagaimana tingkah laku ayahnya saat pemakaman ibunya.

Rizky menyebutkan  sebelum ibunya meninggal, Lina pernah berkata ia dan Sule tak akan dapat dipisahkan. Rizky yakin bahwa sebagai anak pertama tentunya dia sudah faham bagaimana perasaan ibunya kepada ayahnya. Hingga kini, hal inilah menjadi penguat Rizky.