Lika-Liku Pemilihan Cawagub DKI, Sudah Saatnya Anies Berhenti Menjomblo

22

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masih saja sendiri hingga saat ini. Kekosongan bangku Wakil Gubernur DKI Jakarta belum juga terjawab setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri dari jabatannya. Polemik pemilihan Wagub pun terus bergulir.

Baik PKS maupun Gerindra yang menjadi partai pengusung gubernur pun tidak juga menemukan titik temu atas calon wakil gubernur yang akan disandingkan dengan Anies.

Nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang pada awalnya diusulkan, kini telah digantikan dengan dua nama lainnya. Satu nama dari Gerindra dan satu lagi berasal dari PKS. Kedua nama itu resmi diserahkan kepada Anies pagi ini, Selasa, 21 Januari 2020.

Anies Baswedan sendiri menyambut kedatangan wakil kedua partai dengan hangat. “Pagi hari ini barusan kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS, menyampaikan dua nama yang menjadi usulan untuk menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta. Tadi sudah kami terima. Dan nanti insyaallah nanti akan kami proses,” ucapnya.

Selanjutnya, proses pemilihan wakil gubernur akan diproses oleh DPRD. “Dan insya Allah saya kira warga Jakarta akan punya wakil gubernur dalam waktu dekat. Kami akan proses juga di DPRD setelah kami terima surat dari Pak Gubernur,” jelas Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik.

Pihak PKS sendiri ingin proses ini segera diselesaikan agar Anies dapat menjalankan roda pemerintahan dengan maksimal.

“Dan kita minta supaya ini cepat diproses. Mudah-mudahan Pak Gubernur cepat mengajukan ini ke DPRD dan DPRD segera memproses sehingga dalam waktu dekat, DKI Jakarta memiliki wakil gubernur yang bisa sinergi dengan Pak Anies membantu gubernur untuk menjadikan Jakarta maju kota, bahagia warganya,” jelas Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin.

Sebelumnya, Arifin juga telah menjelaskan tentang keputusan PKS yang memberikan nama lain pada Gerindra.

“Kita PKS sudah sangat berjiwa besar menyandingkan satu dari PKS satu dari Gerindra. Karena kita ingin supaya proses pemilihan wagub berjalan dengan cepat tidak lagi tertunda-tunda,” ujarnya ketika melakukan jumpa pers pagi tadi di Kantor DPW PKS, Jakarta Pusat.

Kita doakan saja semoga wakil gubernur yang terpilih adalah pemimpin yang amanah dan mampu membawa Jakarta ke arah yang lebih baik.