Lihat Foto-Foto Ini, Kamu Pasti Bakalan Senyum-Senyum Sendiri Karena Flashback

145

Bicara menegenai era, mungkin saat ini bisa tergolong era yang gila-gilaan, karena kemudahan-kemudahan terutama dalam bidang komunikasi. Menunjukkan sebuah kemajuan yang pesat dan membuat komunikasi kita menjadi semakin beragam dan seru dengan adanya smartphone dan internet. Yang diikuti aplikasi penunjang komunikasi seperti Whatsapp yang sedang dalam puncak kejayaannya menggantikan BBM.

Fitur yang di tawarkan aplikasi-aplikasi ini pun sangat beragam, mulai dari video call dan banyak lagi fitur penunjang agar pengguna semakin merasa tertarik dalam memilih aplikasi tersebut sebagai media komunikasi mereka.

Di era yang serba digital ini pula sekarang bahkan banyak orang yang tidak perlu keluar rumah. Untuk mencari kebutuhan rumah mulai dari makanan sampai dengan pakaian sekarang tersedia online. Bahkan pembayaran dengan cara digital pun akhir-akhir ini mulai menjadi tren yang lebih memudahkan kita lebih dari ATM.

Namun sebelum era smartphone ini, tentu saja kita masih ingat saat kita berada di era SMS yang banyak sekali meninggalkan kenangan bagi orang-orang tertentu. Dan foto-foto berikut akan membawamu flashback dan senyum-senyum sendiri:

1. Gara-Gara Pulsa Habis Bales Pakai HP Ibu

Jujur aja kamu pasti pernah ngalamin hal inikan? Kalau tiba-tiba pas lagi asyik SMS-an tiba-tiba pulsa habis, kamu nggak punya uang atau kamu kehabisan pulsa di tengah malam yang saat itu jarang sekali orang rumahan yang jualan pulsa. Terpaksa ngumpet-ngumpet pinjam hp ibu dengan alasan buat main game, atau diambil diam-diam pas ibu lagi cuci piring. Kalau pacarnya khilaf, balas bisa habis-habisan di interogasi dan bisa saja langsung terjadi rapat keluarga dadakan karena belum boleh pacaran.

2. Tulisan Capta

Entah memang ya, pada saat itu masih belum ditemukan faedah dari gaya SMS ini. Selain bikin sakit mata, saat menerima SMS seperti ini dari cewek tuh, sudah seperti nyelesain soal ujian. Nggak jarang kita harus tanya teman kita satu-satu, atau mencari teman yang kamu anggap jago untuk menerjemahkan pesan ini. Sedikit bocoran ya ladies, dulu para cowok sering sekali saat menerima pesan kamu semacam ini, dibaca rame-rame untuk memecahkan kode capta ini. Tidak jarang para cowok justru ribut sendiri ketika beda mengartikan seperti kata ‘CPWH‘ yang temannya mengartikan kamu ngatain si cowok cupu, sedangkan si cowok ngartiin capek, padahal maksud kamu siapa.

3. SMS Terpotong

Pada masa itu hal ini sering sekali disebut sebagai kamvret momentnya anak-anak 90’an. Tentu rasanya jengkel banget pas sudah ngetik panjang-panjang, harus diganggu sama pending. Lebih parahnya lagi kalau momen ini terjadi pas lagi berantem atau marahan sama pacar dan kepotongnya nggak pas. Lalu pacar kamu sudah terburu-buru buat balas. Setelah itu pasti kamu bakalan memaki-maki provider atau langsung ganti kartu perdana untuk melampiaskan kekesalanmu.

4. Memori Pesan Penuh

Sudah nunggu lama banget, nggak tahunya memori pesan penuh. Memang pada saat itu hanya tersedia sekitar 100 pesan biasanya untuk setiap hp. Dan ketika lagi asyik-asyiknya SMS-an sama pacar atau gebetan, eh tiba-tiba dia nggak balas yang terkadang membuat kamu bingung. Namun setelah kamu cek lagi ternyata memori pesan kamu yang penuh, dan sebagian orang biasanya tidak langsung membalasnya melainkan memilih pesan yang akan dihapus atau di simpan. Jadi semacam kita harus baca lagi pesan satu-satu gitu ya, dan setelah memori sedikit renggang banyak SMS masuk dan tara… pacar kamu sudah mulai marah-marah nggak jelas dan curiga sana sini.

Nah dari beberapa foto tersebut, adakah yang kamu alami?