Lewis Hamilton Mengaku Senang Bertemu Valentino Rossi

8

Pertemuan ini bisa terjadi karena adanya pertukaran tunggangan yang terjadi pada 9 Desember 2019 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. Pada kesempatan ini, Valentino Rossi menaiki mobil Formula One F1 sedangkan Lewis Hamilton mengemudi Motor MotoGP. Lewis Hamilton pada Kamis, 12 Desember 2019 menyatakan bahwa ia merasa sangat takjub ketika melihat seorang legenda, yakni Valentino Rossi menaiki F1.

Sebenarnya ini pertama kalinya Valentino Rossi memperoleh kesempatan untuk melakukan kemudi Formula One sejak bersama Scuderia Ferrari tahun 2010. Valentino Rossi menjajal mobil yang dinaiki Lewis Hamilton  saat juara dunia Formula One 2017 yaitu mobil W08 Mercedes AMG Petronas. Sedangkan Lewis Hamilton mengendarai motor milik Valentino Rossi motor Yamaha YZR m-1.

Setelah berakhirnya acara ini, baik Valentino Rossi maupun Lewis Hamilton saling memberi pujian. Bahkan Lewis Hamilton mengaku bangga sebab motor miliknya bisa dikendarai oleh Valentino Rossi yang dikenal sebagai juara. Sedangkan Valentino Rossi juga memberi pujian atas cara Lewis Hamilton berkendara.

Lewis Hamilton merasa sangat senang  bahkan bahagia saat melihat Valentino Rossi yang baginya seorang legenda berada di mobil. Kesenangan tersebut bahkan Lewis Hamilton sendiri merasa seperti waktu pertama kali dia menaiki mobil Formula One. Hebatnya sama-sama pembalap ini sama-sama senang selama menjalani tukaran tunggangan.

Sedangkan dari Valentino Rossi sendiri mengatakan bahwa dia adalah penggemar Hamilton. Saat acara tersebut berlangsung, kondisi Valencia sangat berangin apalagi Valencia sebagai trek sulit. Sehingga Rossi sempat berpikir apakah Hamilton akan kesulitan dalam mengendarai motor miliknya. Namun setelah melihat sendiri penampilan Hamilton, Rossi menyadari bahwa dia semakin kagum pada Hamilton.

Valentino Rossi menambahkan bahwa suatu kejadian yang luar biasa selama berada di sirkuit Valencia. Sebab dapat melihat langsung bagaimana kedua legenda hidup motorsport, bukan hanya berlangsung pertemuan begitu saja, tetapi lebih hebatnya dapat bekerja sama.

Mengapa pertukaran tunggangan ini bisa terjadi? Mungkin sebagian dari penonton penasaran akan hal ini. Alasannya, ini terjadi karena Lewis Hamilton dan Sponsor Valentino Rossi disponspori oleh pihak yang satu yaitu produk minuman berenergi. Bahkan sebenarnya ini bukan kali pertama seorang pembalap MotoGP menaiki mobil Formula One. Karena  pada tahun 2017 lalu Jorge Lorenzo pernah melakukan hal yang sama. Begitu juga di tahun 2018, hal ini pernah dilakukan oleh Marc Marquez.

Jadi, sangat beruntung bagi Lewis Hamilton dan Valentino Rossi memiliki satu sponsor yang sama sehingga mereka diberi kesempatan melakukan pertukaran tunggangan.

Sumber: https://sports.okezone.com