Lewis Hamilton, Juara Pertama di F1 GP Meksiko 2019

5

Balapan Motor GP kali ini pada acara Formula One (F1) di Meksiko 2019 Lewis Hamilton mulai dari posisi ketiga. Namun begitu, Hamilton tetap bisa tampil menjadi yang paling cepat di jalur kompetisi. Dia bisa menyalip dari dua pembalap yang lainnya yaitu Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Memang awalnya ada sedikit kekacauan yang terjadi di lap pertama namun Hamilton berhasil meloloskan diri dari masalah tersebut dan melanjutkan kembali balapannya. Di sisi lain, Leclerc saat itu mencoba membantu rekannya, Vettel di posisi awal-awal balapan agar bisa mempertahankan posisi yang paling depan.

Namun begitu disebabkan ada kesalahan strategi yang digunakan tak berjalan dengan lancar sehingga Ferrari harus rela kehilangan posisi pada posisi pertama, tepatnya saat Ferrari masuk ke pit stop.  Sehingga Hamilton lebih mudah mengambil alih posisi di balapan tersebut sehingga dia bisa tampil sebagai pembalap tercepat diantaranya rekan yang lainnya.

Sebenarnya ada kesempatan Hamilton mendapat gelar juara dunia di acara F1 2019 Meksiko kali ini. Tetapi hal ini tak terjadi sebab Valtteri Bottas, rekan yang satu tim dengan Hamilton finish di posisi yang ketiga. Bottas pun tertinggal sebanyak 64 dibandingkan Hamilton namun dia tetap bisa melakukan kudeta jika dilihat secara matematis.

Balapan kali ini, Vettel memperoleh juara kedua dalam artian finish di posisi kedua. Berbeda dengan Leclerc yang memperoleh urutan ke-4. Jika dilihat di ajang balapan Meksiko hasil ini cukup disayangkan sebab kedua pembalap tersebut telah melakukan yang terbaik selama balapan akhir pekan di Meksiko.

Nah, inilah hasil balapan yang lengkap untuk acara F1 GP di Meksiko 2019 Minggu 27 Oktober 2019 atau 28 Oktober dini hari. Juara pertama di peroleh oleh Lewis Hamilton yang finish di posisi pertama. Sedangkan posisi kedua diambil oleh Sebastian Vettel, selanjutnya posisi finish ketiga oleh Valtteri Bottas.

Selanjutnya urutan ke-4 diperoleh Charles Leclerc, urutan ke-5 oleh Alexander Albon, urutan ke-6 diperoleh Max Verstappen, urutan ke-7 oleh Sergio Perez dan urutan ke-8 didapatkan oleh Daniel Ricciardo.

Selanjutnya Pierre Gasly menempati urutan ke-9, Nico Hulkenberg di posisi ke-10, Daniil Kvyat di urutan ke-11, Lance Stroll di urutan ke-12, Carlos Sainz di urutan ke-13, Antonio Giovinazzi di urutan 14, Kevin Magnussen urutan ke-15, George Russell urutan ke-16. Sedangkan urutan ke 17 didapatkan oleh Romain Grosjean dan urutan terakhir yakni posisi ke-18 dipegang oleh Robert Kubica.