Leclerc Beri Komentar Atas Rumor Geser Posisi Vettel di Ferrari

9

Leclerc memberikan tanggapan atas rumor yang beredar bahwa posisi Sebastian Vettel akan terganti oleh dirinya menjadi pembalap utama. Hal ini dijelaskannya pada 17 Oktober 2019 ini. Namun Leclerc tetap menanggapi rumor tersebut dengan bijaksana tanpa adanya kata-kata yang membanggakan dirinya menjadi pembalap utama.

Bahkan Vettel mengakui bahwa kehadiran Vettel satu tim dengannya membawa pengaruh positif bagi kompetisi balap tersebut. Pasalnya, Sebastian Vettel memiliki pengalaman yang banyak dibandingkan dirinya. Leclerc juga menambahkan suatu keberuntungan bisa mendapat kesempatan satu tim dengan Sebastian Vettel.

Rumor yang mengatakan bahwa Leclerc akan tampil sebagai pembalap utama di Tim Ferrari di F1 2020. Tetapi Leclerc seperti tak ambil pusing tentang hal ini sebab dia berkata bahwa Vettel  berperan besar sehingga dia bisa sukses di musim ini.

Pembalap kebangsaaan Monako ini juga mengungkapkan bahwa dia percaya Vettel bukan saja memiliki pengalaman yang banyak, tetapi juga didasari oleh kekuatan yang dimiliki oleh Sebastian Vettel cukup tinggi. Ditambah  juga gerakannya yang sangat cepat membuat Leclerc sendiri menyadari harus belajar lebih banyak lagi untuk kemajuan ke depannya. Bahkan Leclerc sendiri banyak belajar dari Vettel dan dirinya tidak memiliki hak untuk bilang siapa yang cocok menjadi pembalap pertama ataupun pembalap nomor 2.

Menjadi pembalap kedua ataupun kesatu bukan ditentukan oleh mulut seorang pembalap tersebut apalagi oleh rumor yang tidak tahu datangnya dari mana. Semuanya ditentukan oleh kerja keras yang dilakukan oleh setiap pembalap yang bisa bekerja sama dalam sebuah tim. Yang menentukan siapa yang akan menjadi pembalap utama adalah hasil akhir dari usaha mereka serta performa yang ditunjukkan sebaik mungkin.

Leclerc juga menambahkan bahwa dia sangat beruntung satu tim dengan Vettel, meskipun masih hal baru bagi Leclerc sendiri. Sebab dia selalu berganti tim tiap tahunnya. Melanjutkan pembicaraan tersebut, Leclerc juga menyampaikan bahwa dia sedang belajar dan dia merasa beruntung mempunyai Vettel sebagai teman satu tim dengannya. Sebab Vettel sudah terbiasa dengan hal-hal seperti ini.

Leclerc telah melihat bagaimana Sebastian Vettel bekerja pada bidang pengembangan mobil, serta hal apa saya yang seharusnya dikatakan kepada kru tim, hingga saat ini Vettel telah banyak membantu dalam pertandingan.

Mengingat hal ini, semakin sulit diambil kesimpulan siapakah yang akan menjadi pembalap pertama. Namun baik menjadi pembalap pertama ataupun pembalap kedua sebenarnya bukan masalah besar. Sebab kebaikan hubungan dan kerjasama dalam tim adalah suatu hal penting untuk meraih kesuksesan tersebut.