LDR? Jangan Takut, Ini 4 Tips Biar Kamu Jadi Pasangan Relationship Goals

123

Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh biasanya menjadi ketakutan umum yang baru dirasakan pasangan muda. Kok gitu? Iya kebanyakan dari mereka yang ngalamin LDR ini adalah mereka yang baru lulus SMA dan mau melanjutkan kuliah di luar kota atau luar negeri. Nah, bagi kamu yang menjadi salah satu korban LDR, yuk ikutin tips berikut biar LDRmu sama doi langgeng sampai pelaminan.

1. Jaga Komunikasi

Komunikasi itu penting banget. Karena kebanyakan juga rusaknya hubungan karena kurangnya komunikasi. So, sesibuk apapun kamu di luar sana dan jauh dari si doi sempatkanlah kasih kabar walaupun itu sekali. Toh juga sekarang banyak cara buat hubungin kamu sama doi kan banyak media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Whattsapp, Line dan masih banyak lagi. Jangan bilang LDR menjadi beton untuk kalian saling komunikasi.

2. Kasih Perhatian

Selama kamu jauh dari doi usahakan perhatianmu sama dia jangan sampai berkurang apalagi sampai hilang. Ya misalnya ngingetin jangan lupa istirahat. Kasih perhatian dalam bentuk yang paling simple aja sudah buat pasanganmu senang. Jadi jangan lupa kasih perhatianmu ke dia

3. Quality Time

Ini penting banget nih, quality time ini bisa jadi obat penawar rindu kamu sama doi selama kalian LDR. Jadi semisal kamu dan dia lagi ada waktu senggang sempetin waktulah buat ketemu. Toh LDR kan nggak terus dan selamanya, pastinya ada waktu libur juga kan. Agendakan waktu yang tepat buat kamu dan pasanganmu untuk bertemu. Kan petuah bijak juga mengatakan “obatnya merindu adalah bertemu”.

4. Saling Percaya

Kepercayaan adalah kunci awetnya hubungan. Lho kalo di luar sana doi ketemu sama cewek/cowok lain gimana? Kalo ngeduain aku gimana? Plisss, buang pikiran negatifmu jauh-jauh. Kasih pasanganmu kepercayaan tentang kegiatannya yang jauh dari kamu. Jangan posesif. Jangan egois. Karena sifat nggak percayamu ini yang nantinya buat hancurnya hubungan LDRmu sama doi

5. Saling Terbuka

Salah satu tips biar LDRmu langgeng sampai pelaminan adalah saling terbuka satu sama lain. Misal kamu dapat temen baru kenalin lah ke doi biar nantinya doi juga tau siapa aja teman-teman kamu. Selain itu kamu juga bisa cerita kalau kamu atau dia punya masalah, siapa tau aja nantinya kamu ataupun dia bisa ngasih solusi dari masalahmu.

Nah itu tadi tips-tips agar LDRmu awet sampai pelaminan. Semoga kamu menjadi pasangan relationship goals