Langkah Jokowi Mendapat Dukungan Ketua PKS

43

Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No 32 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat dukungan dari Ketua DPP PKS agar Presiden Jokowi mengeluarkan peraturan tersebut. Sebab menurut Mardani Ali Sera selaku Ketua DPP PKS berpendapat bahwa jika peraturan tersebut dikeluarkan dapat membungkam kericuhan yang dilakukan mahasiswa selama ini. Ditambah banyak mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi untuk meminta Presiden Jokowi agar segera menerbitkan Perpu tersebut.

Seperti yang dikatakan pada 06 Oktober 2019, bahwa dia mendukung mahasiswa supaya Jokowi segera mengeluarkan Perppu. Sebab revisi UU KPK yang sudah disahkan memiliki peluang untuk membuat KPK melemah. Selain itu, mengeluarkan Perppu dianggap sebagai suatu langkah yang bagus untuk menghentikan kericuhan yang selama ini terjadi.

Bagi dia, kinerja KPK sejauh ini sudah berlangsung dengan bagus dan bisa menuruti harapan atau keinginan masyarakat. Oleh sebab itu, perevisian UU KPK dianggap tidak cocok dan bisa berdampak yang tidak baik kepada pelemahan lembaga tersebut. Bahkan katanya KPK sudah melakukan tugasnya dengan baik bahkan bisa membuat public puas.

Presiden Jokowi sebelumnya pernah mengatakan bahwa bahwa pemerintah akan melihat lagi dan mengkaji pengeluaran Perppu no 32 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi. Presiden Jokowi juga mengkaji pencabutan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi yang baru lulus pengesahan. Ungkapan ini disebutkan setelah Jokowi menemui beberapa tokoh-tokoh bangsa beberapa waktu yang lalu di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi juga mengatakan bahwa mengenai Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi yang sudah dilakukan pengesahan oleh pihak DPR. Ada berbagai masukan didapatkan terutama hal-hal yang berkaitan dengan Perppu. Setelah dikaji dan diperhitungkan kembali, baru diputuskan kembali yang mana hasil pertimbangan dan keputusan tersebut akan diberitahukan kepada para senior yang akan hadir pada sore Minggu, 06 Oktober 2019.

Begitulah alasan dukungan tersebut diberikan oleh Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera agar Perppu tentang Komisi Pemberantasan Korupsi, dikeluarkan segera. Apalagi beberapa waktu lalu sangat banyak mahasiswa yang menjalankan aksi demo kepada pemerintah setempat. Sehingga dengan dikeluarkannya peraturan tersebut diharapkan, masalah keributan yang dilakukan mahasiswa ini segera usai.

Masalah yang tidak perlu jangan dibesarkan lagi, namun tetap saja bagi mereka, hingga sejauh ini pihak Komisi Pemberantasan Korupsi sudah melakukan tugasnya dengan baik bahkan hingga meningkatkan kepuasan di hati masyarakat.

Sumber : nasional.okezone.com